Sukses

Seventeen Rayakan Ultah Debut ke-7 Sambil Beramal, Beri Donasi untuk Anak-Anak yang Membutuhkan

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 26 Mei ini menjadi tanggal yang sangat istimewa untuk Seventeen dan penggemarnya. Grup K-Pop dari Pledis Entertainment ini merayataka ultah debut ketujuh.

Carat, sebutan bagi fandom grup ini, tentu jadi salah satu yang paling sibuk. Sejak tanggal berganti, mereka mengucapkan selamat ultah dalam berbagai bahasa di media sosial masing-masing.

Alhasil, sejumlah tagar terkait ultah debut Vernon dkk masuk dalam daftar trending topic, termasuk di Twitter untuk wilayah Indonesia. Sejak pagi, agar bertulis #7GoingOn70WithSVT, Seventeen's 7TH Anniversary, dan satu hashtag lain dalam bahasa Korea, berurutan menghubi trending topic di Tanah Air dengan jumlah cuitan menembus 300 ribu twit lebih.

Tak cuma penggemar, Seventeen juga menyiapkan perayaan ultah dengan sebuah kegiatan yang sangat bermakna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Untuk Pendidikan

Dilansir dari Allkpop, pada Kamis (26/5/2022), Komisi Nasional Korea untuk UNESCO mengumumkan bahwa Seventeen telah memberikan donasi kepada anak-anak dan remaja di seluruh dunia, untuk menyambuut tanggal debut mereka. 

Donasi ini disebutkan akan digunakan untuk 'UNESCO Korea Committee's Global Education Sharing Project.'

Proyek ini memberikan dukungan kepada anak dan remaja yang membutuhkan bantuan di wilayah Asia/Afrika, termasuk untuk mengakses pendidikan.

 

3 dari 4 halaman

Tujuan Seventeen

Para anggota Seventeen sendiri merasa bungah karena bisa berbuat kebaikan untuk menyambut ultah debut mereka. 

"Rasanya menyenangkan sekali bisa berpartisipasi dalam acara penuh makna pada 26 Mei, yang merupakan hari jadi kami. Sebagai bentuk terima kasih atas cinta yang telah kami terima dalam tujuh tahun terakhir, kami memutuskan untuk berkontribusi dalam usaha menciptakan dunia, di mana tak ada orang yang tertinggal," begitu pernyataan mereka. 

4 dari 4 halaman

Persiapan Comeback

Sementara itu, Seventeen sendiri kini tengah bersiap untuk comeback dengan album baru mereka, Face the Sun. Album ini, akan dirilis pada Jumat (27/5/2022) besok.

Face the Sun mendapat sambutan luar biasa meriah dari penggemarnya. Diwartakan Soompi, stock pre-order untuk album ini telah mencapai angka 2 juta keping.