Sukses

Indro Warkop Orang Pertama yang Dicari Miing Bagito Usai menjalani Operasi By Pas Jantung

Liputan6.com, Jakarta Pelawak dan juga politisi Tubagus Dedi Suwandi Gumelar atau Miing Bagito baru saja menjalani operasi by pass jantung di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu (21/5/2022).

Operasi dilakukan lantaran Miing mengalami penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah arteri koroner. Beruntung, operasi berjalan dengan lancar dan saat ini Miing tengah menjalani pemulihan pasca operasi.

Saat menjenguk Miing di rumah sakit, Indro Warkop menyebut dirinyalah yang paling dicari oleh pentolan grup lawak Bagito. Hal itu diketahui saat istri Miing menghubunginya.

"Sebenarnya, sampai sekarang saya enggak punya bahan untuk cerita. Intinya, saya dapat telepon dari istrinya, setelah siuman, Miing cari saya. Kaget saya," ujar Indro saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (23/5/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Konsultasi

Indro Warkop menceritakan, sebelum operasi, Miing sempat  konsultasi dan bercerita banyak tentang penyakit yang dideritanya terutama tentang operasi by pas jantung. Apalagi Indro Warkop sebelumnya pernah menjalani operasi yang sama  pada tahun 2005.

"Dia konsul sama saya. Saya bilang, jangan takut. Karena buat saya, ini kecil, walaupun operasi besar. Saya sebelum operasi dulu saya pelajari," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Menyarankan

Tanpa ragu Indro Warkop menyarankan Miing untuk melakukan operasi by pas jantung. Sebab secara reputasi, Indonesia sangat baik dalam penanganan operasi by pas jantung dari pada pasang ring.

"Reputasi Indonesia menangani By Pass ketimbang ring pada 2005. Saya dapat jawaban pasti, Indonesia lebih pengalaman operasi By Pass ketimbang ring," ujar Indro.

"Oleh karena itu, ketika dia bilang operasi By Pass, saya bilang ambil. 'Enak hidup lo ke depannya'," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Yakin Berhasil

Setelah menjenguk Miing, Indro Warkop melihat kondisi sahabatnya baik-baik saja dan tinggal menunggu pemulihan saja. Ia yakin operasinya berjalan dengan klancar dan membuat Miing bisa kembali sehat seperti sedia kala.

"Makanya tadi saya bilang, bukannya mau takabur ini, buat saya operasi ini operasi kecil karena apa, insyaallah 98 persen berhasil. Insyaallah 98 persen berhasil," ujar Indro.