Sukses

Ayah Dimas Seto Meninggal Dunia Setelah Mengalami Serangan Jantung dan Stroke

Liputan6.com, Jakarta Duka tengah menyelimuti aktris peran Dimas Seto. Ayahnya, Syafrudin Rachman Latief meninggal dunia, Sabtu (21/5/2022). Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Syafrudin Rachman Latief sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sebagai anak, suami Dini Aminarti mencoba ikhlas atas kepergian sang ayah ke pangkuan Sang Khalik. Pria 42 tahun itu sedikit menceritakan penyakit yang diderita ayahnya sebelum maut menjemput.

"Beliau secara umur sudah dikasih bonus banyak sama Allah, 74 tahun Desember ini. Memamng penyakitnya sudah lama semakin bertambahnya usia kesehatannya semakin menurun ya," kata Dimas Seto usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakrta Selatan.

"Delapan bulan lalu beliau kena DBD pas Covid-19 varian Delta lagi tinggi-tingginya. Dari situ meski sudah sembuh kesehatannya semakin menurun, komunikasinya , kesemibangannya sudah tak seperti dulu," sambungnya dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (22/5/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Struk dan Serangan Jantung

Lanjut Dimas Seto, pekan lalu ayahnya mengalami serangan jantung dan stroke dan dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati. Selama sepekan kondisi kesehatan ayahnya kian hari semakin menurun, sampai akhinya pada Sabtu (21/5/2022) sang ayah meninggal dunia.

"Qadarullah pekan lalu hari Senin ya, ayah kena struk dan jantung, jadi Senin kita bawa ke Rumah Sakit Fatmawati, alhamdulillah hari Sabtu bada Ashar beliu berpulang," katanya.

3 dari 4 halaman

Petik Hikmah

Buat Dimas Seto ini adalah jalan yang terbaik yang digariskan Sang Khalik buat ayahnya. Meski berat ia berusaha ikhlas dan memetik pelajaran berati bahwasanya setiap manusia pasti akan merasakan seperti yang ayahnya rasakan saat ini.

"Hikmahnya kita diingatkan dengan kematian, kami Ikhlas," katanya.

4 dari 4 halaman

Doa

Doa terbaik dipanjatkan Dimas Seto untuk mengiringi kepergian ayahnya ke pangkuan Sang Khalik. Ia berharap segala dosa ayahnya diampuni, dan segala amal ibadanya di terima dan mengantarkan dirinya ke surga.

"Semoga tempat terbaik buat ayah, dan diterima segala amal ibadahnya," katanya.