Sukses

Doddy Sudrajat Ngotot Ingin Gala Sky Andriansyah Lakukan Tes DNA dan Siap Ajukan Gugatan

Liputan6.com, Jakarta Doddy Sudrajat tak henti-hentinya menyedot perhatian publik, meski hak asuh Gala Sky Andriansyah telah jatuh ke tangan Haji Faisal. Pria 49 tahun itu kembali mempermasalahkan tes DNA terhadap cucunya, untuk mengetahui apakah Gala Sky darah daging Bibi Andriansyah atau bukan.

Apalagi ayah mendiang Vanessa Angel itu menyebut Gala Sky Andriansyah mirip dengan sahabatnya Prof Bambang, setelah menyandingkan foto keduanya.

"Jangan dibesar-besarkan (soal) DNA. Kita lihat, memang benar kan ada kemiripan. Dari mulai jidatnya ya kan. Ada kemiripan ya, haha," kata Doddy Sudrajat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (18/5/2022).

Djamaluddin Koedoeboen kuasa hukum Doddy Sudrajat mengatakan, tes DNA dilakukan semata-mata untuk menjawab penasaran kliennya apakah benar Gala Sky Andriansyah darah daging | Vanessa Angel dengan Bibi Andriansyah.

"Keberadaan Gala ini kan juga menjadi polemik. Gala ini anak siapa, ada yang bilang A, B, C," kata Djamaluddin Koedoeboen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Asal Usul Anak

Djamaludin menambahkan, asal-usul seorang anak tidak boleh dihilangkan. Semua harus dijelaskan secara rinci dan dikuatkan dengan bukti salah satunya dengan melakukan tes DNA agar jelas siapa ayah dari Gala Sky Andriansyah. .

"Karena asal-usul anak nggak boleh dihilangkan nasabnya, harus jelas siapa ibunya, bapaknya, siapa kakeknya dan seterusnya supaya jangan jadinya memancing di air keruh. Kita ingin agar sesuatu terang benderang," tegas Djamaludin.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Fitnah

Selain itu, Djamaludin menyebut hal itu perlu dilakukan agar tidak ada lagi fitnah ke depannya terhadap Gala Sky Andriansyah. Sebab sudah jelas siapa ayah biologisnya sesuai hasil tes DNA.

"Karena ini berkaitan dengan hak hidup maupun asasi Gala dalam meniti hidup ke depan. Supaya jangan menimbulkan fitnah di kemudian hari," kata pengacara Doddy Sudrajat.

4 dari 4 halaman

Ajukan Gugatan

Rencananya, dalam waktu dekat ini Doddy Sudrajat akan segera melayangkan gugatan ke pengadilan untuk melakukan tes DNA Seperti yang diharapkan. Apalagi ini menyangkut masa depan Gala Sky.

"Kami berencana dalam waktu dekat akan menyampaikan gugatan pada pihak pengadilan negeri terkait DNA ananda kita, Gala. Ini kenapa penting, agar bisa menjawab prasangka dan bermacam polemik yang berkembang selama ini nyaris membuat pembelah di masyarakat, ada pro dan kontra," kata Djamaludin.