Sukses

Agensi Kim Sae Ron Akhirnya Buka Suara soal Dugaan Nyetir Sambil Mabuk, Jadwal Syuting Drakor Dirombak

Liputan6.com, Seoul - Setelah lewat setengah hari, akhirnya agensi Kim Sae Ron buka suara mengenai insiden dugaan mengemudi sambil mabuk yang menimpa artisnya. Dalam pernyataan resminya, GoldMedalist tak membenarkan atau menyangkal bahwa bintang film The Man From Nowhere ini mengemudi sambil mabuk.

Mereka memilih untuk menjelaskan langkah yang diambil setelah insiden tersebut terjadi sekitar pukul 8 pagi waktu setempat. Di awal pernyataan, mereka menjelaskan mengapa Kim Sae Ron memilih untuk melakukan tes darah dibanding menggunakan media napas.

"Kim Sae Ron menjalani tes darah untuk hasil yang akurat," begitu pernyataan pihak agensi, seperti dilansir dari Soompi, Rabu (18/5/2022). Setalah menjalani tes tersebut, sang aktris Korea juga diantar pulang oleh walinya, tanpa melalui investigasi tambahan.

Dilanjutkan, "Hasil dari tes darah akan tersedia dalam dua minggu, dan Kim Sae Ron akan dengan sukarela merespons pertanyaan dari polisi setelahnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jadwal Syuting Drakor

Sementara itu tim produksi drama Hunting Dogs, serial drama Korea yang dibintangi Kim Sae Ron, juga ikut bersuara atas insiden ini. Drakor Netflix tersebut ternyata saat ini tengah dalam masa syuting. 

"Jadwal syuting akan disesuaikan ulang, dan jadwal penayangan akan diumumkan segera setelah diatur lewat diskusi mendalam," begitu pernyataan pihak drama.

 

3 dari 4 halaman

Tabrak Trafo

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa ini pertama kali diketahui dari laporan para saksi mata di sekitar lokasi, Gangnam, dilansir dari Allkpop

Disebutkan bahwa polisi menerima lebih dari enam laporan warga via telepon pada 18 Mei pagi. Sekitar pukul 8, petugas menuju lokasi dan menemukan kendaraan ini telah menabrak struktur bangunan di pinggir jalan.

Koreaboo yang mengutip My Daily, mengungkap bahwa yang ditabrak aktris drakor Leverage tersebut adalah trafo listrik.

4 dari 4 halaman

Ganggu Transportasi Umum

Kerusakan trafo yang dihantam oleh Kim Sae Ron ternyata berdampak serius. Meski petugas telah melakukan penanganan, lampu lalu lintas yang terhubung dengan trafo ini mati. Akibatnya fatal bagi pengguna jasa kendaraan umum. Jadwal transportasi umum jadi ngaret. 

Selain itu, dikabarkan bahwa mesin pembayaran di gerai kedai kopi ternama dunia di dekat lokasi, juga tak berfungsi.