Sukses

Tanpa Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Keluarga Haji Faisal Merasa Ada yang Beda saat Lebaran

Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dalam kecelakaan 6 bulan yang lalu.

Liputan6.com, Jakarta Ibunda mendiang Bibi Andriansyah, yang juga mertua Vanessa Angel, Dewi Zuhriati mengaku merasakan Lebaran berbeda tanpa kehadiran anaknya. Ini adalah kali pertama dirinya Lebaran tanpa Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel.

"Ya kita biasanya emang kumpul dan harus kumpul dan kita memang semuanya di Jakarta," ungkap Hj. Dewi Zuhriati kepada wartawan di kediamannya di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Namun, tahun ini momen berkumpul keluarga mendiang Bibi Andriansyah dilaksanakan di Ibu Kota. Mengingat sang cucu semata wayang masih terlalu kecil untuk melakukan perjalanan jauh ke kampung halaman mereka di Padang, Sumatera Barat.

"Gala kan masih kecil, dari bandara ke rumah saya jauh banget kasian Gala kalo naik mobil," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kehilangan

Lebih lanjut, Dewi juga mengungkapkan perbedaan Lebaran tahun ini setelah meninggalnya Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel. Meski dari luar tampak baik-baik saja, duka akan kepergian pasangan selebriti tersebut masih terasa bagi pihak keluarga.

"Ya sama aja dengan tahun biasa... Cuman tahun ini ada rasa kehilangan... Di luar ada senyum dan happy tapi rasa hilang itu tetep ada kan udah 6 bukan kan... Masih tidak bisa kita lupakan... Ini semua berkat mereka berdua... Ini impian mereka... Alhamdulillah udah banyak terwujud salah satunya rumah Gala ini," kata Dewi.

 

3 dari 5 halaman

Berbeda

Saat ditanya hal yang paling membuat Lebaran kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sosok mendiang Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel yang selalu memeriahkan suasana.

"Ya kehilangan mereka berdua... Biasanya Lebaran salat di rumah mereka selalu hangat... Bisa mengajarkan suasana... Itu yang dikangenin... Kalo adeknya kalem-kalem paling Fuji yang paling heboh," kenangnya.

Setelah kepergian Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel, Gala Sky memang menjadi prioritas Dewi Zuhriati sebagai nenek dan juga anggota keluarga lainnya. Di tengah kesibukan mereka yang kini kerap disorot media, selalu ada waktu untuk dihabiskan bersama sang cucu.

"Ya tapi ngeliat waktunya... Kita tetap prioritas Gala kalo kerja pagi... Sore harus di rumah.. Prioritas Gala," tutur istri H. Faisal tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Ziarah ke Makam

Untuk mengenang kedua mendiang, Dewi Zuhriati dan keluarga berziarah ke makam Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel sekaligus ungkapan rasa gembira di hari Lebaran kali ini.

"Iya mengungkapkan rasa gembira kita lebaran ya, biar dia juga merasa bahagia juga di sana..." ungkapnya.

Lebaran biasanya identik dengan masak besar. Tapi kali ini, Dewi yang tidak mudik ke kampung halaman juga tidak memasak atas saran dari sang buah hati.

"Biasanya saya masak, tapi Fuji bilang mamah gak usah masak biar gak repot pesen catering aja," ujar Dewi.

 

5 dari 5 halaman

Pasangan Anak-anak

Terkait anak-anak yang kini sudah punya gandengan masing-masing, Dewi ikut merasa gembira dan mendukung hubungan percintaan mereka.

"Gembira aja sih anak-anak punya pasangan... Biar dia gembira menikmati masa muda dan penyemangat kerja," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.