Sukses

Sophie Navita Perkuat Sustainability Squad, Suarakan Konsep Hidup Berkelanjutan Kepada Masyarakat Luas

Lama tak terdengar kabarnya, Sophie Navita kini memperkuat Sustainability Squad yang dimotori sejumlah influencer alias pemengaruh papan atas.

Liputan6.com, Jakarta Sophie Navita kini memperkuat Sustainability Squad, sebuah kelompok yang terdiri 10 influencer yang menyebarkan berbagai informasi dan berita soal praktik hidup berkelanjutan kepada seluruh komunitas masyarakat di Asia Pasifik, Timur Tengah, hingga Afrika.

Ia menjelaskan cara hidup berkelanjutan telah dilakukan sebagian kecil masyarakat, sehingga penting untuk mengedukasi praktik dan manfaatnya lebih luas lagi. Ini bisa dimulai dari memilah sampah dan memilih inovasi teknologi yang pas untuk hidup sehari-hari.

Dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Rabu (27/4/2022), istri Pongki Barata merasa terhormat jadi bagian Sustainability Squad yang digagas Electrolux. Sophie Navita yakin tim ini membantu orang lain memahami hidup berkelanjutan mungkin dilakukan.

“Cara hidup ini meski terlihat seperti langkah-langkah kecil namun konsisten. Ia bermanfaat bagi setiap keluarga seperti halnya bagi keluarga kami, dan berkontribusi pada tujuan lebih besar: sebuah planet yang lebih baik untuk tempat tinggal kita,” urai Sophie Navita.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mitra Tepat

Ia menambahkan, untuk mewujudkan hal itu, masyarakat butuh dukungan banyak pihak, termasuk bantuan teknologi yang erat dengan kegiatan sehari-hari seperti kebersihan rumah, perlengkapan dapur hingga perawatan pakaian.

“Electrolux dengan teknologinya terbukti jadi mitra tepat untuk memberi solusi terbaik bagi gaya hidup berkelanjutan yang saya praktikkan ini,” Sophie Navita menjelaskan.

 

3 dari 4 halaman

Tugas Rumah Paling Sederhana

“Bahkan ketika melakukan tugas rumah paling sederhana, saya selalu fokus menemukan pendekatan berkelanjutan dalam hari-hari saya,” imbuhnya lalu menambahkan, inisiatif Sustainability Squad akan berjalan selama sembilan bulan mulai April 2022.

Para influencer dan mentor membimbing anggota mengembangkan cara hidup berkelanjutan. Selama masa itu, mereka akan menyelesaikan beragam tantangan dan kegiatan bertema kebiasaan makan serta dapur, perawatan pakaian juga cuci piring, hingga rumah lebih sehat.

 

4 dari 4 halaman

Bermitra Dengan Tokoh

Direktur Brand and Product Marketing Electrolux Asia Pasifik & Timur Tengah-Afrika, Joe Oram, menerangkan, Sustainability Squad adalah langkah nyata menyebarkan cara hidup berkelanjutan yang lebih luas kepada masyarakat di dunia.

“Kami beruntung bermitra dengan tokoh-tokoh berpengaruh di dunia yang punya semangat sama akan hidup berkelanjutan. Kami ingin menginspirasi konsumen dan komunitas untuk membuat pilihan yang lebih berkelanjutan agar hidup jadi lebih baik,” urainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.