Sukses

Cerita Asmirandah Berjuang Lawan Covid-19 Hingga Keguguran: Chloe Bikin Aku Belajar Ikhlas

Asmirandah mendapatkan kekuatan menjalani kehidupan usai keguguran dari sang putri, Chloe.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar sedih tengah dirasakan oleh Asmirandah. Lantaran ia baru saja terpapar Covid-19, dan akibatnya istri Jonas Rivanno mengalami keguguran anak kedua.

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Senin (21/3/2022), pemilik nama lengkap Asmirandah Zantman menceritakan perjuangannya.

"17 Maret 2022, perasaanku sebagai seorang ibu tidak baik baik saja.. karena hal yang membahagiakan harus berubah menjadi rasa sedih yang akupun gak sanggup menggambarkan bagaimana perasaan sesungguhnya," tulis pesinetron Cinta Suci.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menangis

Diakui Asmirandah, bahwa untuk menjalani semua yang dirasakannya bukanlah hal mudah.

"Diam dan menangis mungkin hanya ini yang saat itu bisa kulakukan.. berusaha tegar, berusaha menerima, berusaha merelakan, berusaha ikhlas.. tapi saat dijalankan bukan hal yang mudah..," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Jadi Semangat

Meski berat menjalaninya, namun Asmirandah tetap bersyukur karena memiliki Chloe sebagai malaikat kecilnya.

"Walaupun Chloe gak tau apa yang terjadi, tapi dia seakan merawatku dengan baik. Chloe ada dan menemani aku di RS saat aku akan menjalankan operasi, Chloe yang membuat semangatku kembali tumbuh, Chloe yang gak berhenti mencium aku tanpa diminta, tanganku yg ada infus dia belai dengan lembut sambil bilang “Mamaa”

Kadang dia tiba tiba aja mewek trus elus elus perutku..," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Pendarahan

Dijelaskan Asmirandah bahwa ia sempat mengalami pendarahan yang cukup banyak sehingga ia harus menjalani perawatan di rumah sakit.

"Puji Tuhan sekarang sudah baik baik saja.. karena Chloe dan Suamiku serta dukungan keluarga serta sahabat yang selalu menguatkan membuat aku bisa merelakan, ikhlas dan menerima.. aku gak patah semangat, aku gak putus asa, dan aku gak menyalahkan diriku, aku yakin Tuhan sudah mengatur rencana yang baik.. Tuhan tau kesanggupanku, Tuhan tau kemampuanku, dan juga ada perasaan lega saat ini..," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Belajar

Diakui Asmirandah, bahwa putrinya yang membuatnya belajar ikhlas menjalani semuanya.

"Dan disini justru aku belajar dari Chloe untuk ikhlas dan merelakan… iyaa aku sadar anakku sudah bersama Tuhan.. dia sudah baik baik saja.

Terimakasih Chloe ku sayang.. walaupun usiamu belum genap 15 bulan tapi Tuhan pakai kamu untuk mengajarkan Mama untuk kuat dan semangat kembali. Bersyukur banget Mama punya Chloe.. sesuai arti namamu.. kamu benar benar cahaya dalam keluarga..," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.