Sukses

Kolaborasi Fariz RM dan Arya Novanda di Hari Musik Nasional

Kolaborasi Fariz RM dan Arya Novanda di single Dat Thang.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Musik Nasional 9 Maret 2022 ini merupakan momen spesial bagi Musikus Fariz RM dan Arya Novanda. Keduanya berkolaborasi merilis single yang diberi titel "Dat Thang".

Fariz RM dan Arya Novanda merupakan kolaborasi 2 generasi. Fariz RM seorang musikus dan hitsmaker atas karya-karya lagunya yang hits di era 80-90an hingga kini.

Sedangkan nama Arya Novanda juga sudah tak asing di kalangan musisi milenial bergenre musik blues. Dia sudah produktif menciptakan banyak single, termasuk single video klip “The Wonder“ yang bikin Bimbim SLANK kagum dan mengapresiasi, terlihat di akun You Tube Officialnya Planet Potlot.

Arya Novanda seorang pencipta lagu, gitaris sekaligus vokalis kelahiran Jakarta 21 November 1997 ini,Kolaborasi bersama Fariz RM di single “Dat Thang” ini.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Legenda

Menurutnya, Fariz RM dikenalnya sebagai sosok “Disco Legend”, awalnya ia berekspetasi untuk kolaborasi bergenre musik disco. Ternyata setelah mengenal Fariz secara dekat, mereka connect karena kesamaan influence di musik blues and funk dan rock and roll yang merupakan roots dari musik disco populer.

 

3 dari 4 halaman

Penyatu

"Kolaborasi single “Dat Thang” ini merupakan penyatu pola pikir aku bersama Fariz RM. Dia bukan hanya memainkan instrument, tapi komposisi Fariz lah yang memberi warna di lagu ini menjadi bernyawa, dan menjadi musik yang authentic dan genre-less," ujar Arya Novanda dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/3/2022).

 

4 dari 4 halaman

Cerita

Arya Novanda menjadikan musik sebagai jalan hidupnya. Single "Dat Thang” ini bercerita tentang gairah hasrat anak muda laki-laki maupun perempuan di gemerlap pesta kota dunia malam yang menggoda. Proses penggarapan single ini sekitar 4 bulan dan bagian dari EP (Extended Plat) dengan harapan nantinya akan dirilis secara internasional.

"Dat Thang adalah single pembuka dari EP yang akan aku rilis nanti, totalnya ada 5 single, rencananya akan dirilis di tahun ini juga. Single lainnya juga akan ada kolaborasi aku dengan musisi Indonesia lainnya," ujar musisi yang dijuluki “Blues Man” itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.