Sukses

Doni Salmanan Diperiksa 13 Jam Sebelum Jadi Tersangka, Polisi Libatkan 3 Ahli Selama Penyidikan

Crazy Rich Bandung Doni Salmanan resmi jadi tersangka dugaan investasi bodong berkedok trading binary option Quotex. Polisi mengonfirmasi.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya, Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan investasi bodong berkedok trading binary option Quotex setelah menjalani penyidikan selama berjam-jam.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan, mengonfirmasi hal ini dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (8/3/2022). Sang tersangka hingga malam tadi masih diperiksa di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan.

“Gelar perkara menetapkan atau meningkatkan status yang bersangkutan dari saksi menjadi tersangka,” katanya terkait kasus investasi bodong yang menjerat Crazy Rich Bandung itu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mulanya Sebagai Saksi

Ahmad Ramadhan menjelaskan, Doni Salmanan telah memenuhi panggilan sebagai saksi dan hadir menghadap penyidik Diretorat Siber sekitar jam 10 pagi lalu menjalani uji usap dengan hasil negatif Covid-19.

“Setelah itu, saudara DS diperiksa sebagai saksi mulai jam 10 sampai dengan tadi pukul 23.30. Pemeriksaan berlangsung lebih dari 13 jam,” beri tahu Ahmad Ramadhan kepada awak media.

3 dari 5 halaman

3 Ahli Dilibatkan

Melansir dari video jumpa pers di kanal YouTube Intens Investigasi pada hari yang sama, pemeriksaan selebgram dengan 2,3 juta pengikut ini rupanya melibatkan sejumlah ahli.

“Setelah memperhatikan pemeriksaan, para saksi, juga pemeriksaan ahli. Ada ahli ITE, ahli bahasa, ahli hukum, dan juga pemeriksaan terhadap saksi korban, maka dilakukan gelar perkara,” urainya.

4 dari 5 halaman

Dilakukan Penahanan

Gelar perkara menetapkan sekaligus meningkatkan status Doni Salmanan dari saksi menjadi tersangka. Pesohor bernama asli Doni Muhamad Taufik ini kemudian ditahan.

“Malam ini juga atau setelah ini saudara DS dilakukan penahanan. Tentu ada beberapa alasan mengapa yang bersangkutan nanti dilakukan penahanan yaitu alasan subjektif dan objektif,” Ahmad Ramadhan menjelaskan. 

5 dari 5 halaman

Laporan RA

Liputan6.com mengabarkan pada Sabtu (5/3/2022), Doni Salmanan dilaporkan korban berinisial RA ke Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal Polri dengan nomor LP:B/0059/II/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI pada 3 Februari 2022.

Terkait laporan ini, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol. Gatot Repli Handoko menyebut, “Doni Salmanan (dilaporkan) bukan menggunakan platform Binomo, melainkan menggunakan platform Quotex.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.