Sukses

Klarifikasi Farhat Abbas soal Nia Daniaty Gadai Rumah demi Selamatkan Olivia Nathania yang Kini Tersangka

Farhat Abbas sebut langkah Nia Daniaty menggadaikan rumah di Kemang, Jakarta Selatan, senilai 3,5 miliar rupiah sebagai tindakan spekulasi.

Liputan6.com, Jakarta Farhat Abbas tak tinggal diam kala mendengar isu Nia Daniaty menggadaikan rumahnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Tak main-main, nilai gadai rumah itu mencapai 3,5 miliar rupiah.

“Bahkan kemarin ada orang datang ke rumah melihat lagi rumah katanya mau digadaikan lagi 6 miliar. Berarti dia mau menutupi utang yang 3,5 miliar itu,” seloroh Farhat Abbas kepada awak media.

Ia tak habis pikir mengapa rumah harus digadai. Beredar rumor, pelantun “Gelas-Gelas Kaca” menggadaikan rumah untuk menyelamatkan Olivia Nathania dari kasus dugaan penipuan berkedok seleksi CPNS jalur prestasi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ramalan Farhat

“Saya tanya lagi: Tuh, benar kan omongan saya bilang bahwa yang saya ramalkan dulu akan terjadi. Mereka enggak mau balas, enggak pernah dia balas. Pokoknya sejak saya komplain masalah itu, dia enggak mau (balas) hanya ada kalimat ini bukan urusan saya,” katanya.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Cumicumi, Selasa (8/3/2022), Farhat Abbas mengklaim rumah yang digadai tetap jadi urusannya. Ia turut membangun dan memperbaiki hunian itu kala masih menjadi suami Nia Daniaty.

3 dari 5 halaman

Urusan Saya!

“Ya urusan sayalah. Itu kan kamu bilang bagian anak, tiba-tiba seenakmu kan? Kasihan banget selalu berjuang katanya atas nama anak-anak, tapi kan bukan anak yang menikmati? Anak yang mana dulu yang menikmati?” Farhat Abbas menyambung.

Terkait selentingan yang menyebut Nia Daniaty menggadai rumah demi menyelamatkan Olivia Nathania yang kini jadi pesakitan di mata hukum, Farhat Abbas merasa tak yakin.

4 dari 5 halaman

Perihal Olivia Nathania

“Kalau Oi sih saya rasa sudah di dalam, kan enggak mungkin lagi kecuali dia mengatakan bahwa uang itu untuk pengembalian orang-orang yang dirugikan. Tapi, kan sebenarnya enggak ada kaitan (dengan) harta itu,” Farhat Abbas membeberkan.

Farhat Abbas menuding Nia Daniaty menggadaikan rumah diam-diam. Ini membuatnya kecewa berat. Ia berharap mantan istri berkoordinasi dulu sebelum menggadaikan rumah. “Oh enggak ada. Diam-diam dia,” ia menyambung. 

5 dari 5 halaman

Saya Kecewa Berat

“Cuma saya kecewa berat karena kamu melakukan satu perbuatan yang dianggap spekulasi. Ya lihat saja, saya rasa dalam waktu tidak lama lagi kalau dia merasa tertipu, bisa jadi mereka gontok-gontokan,” beri tahu Farhat Abbas.

Ia mengklaim Nia Daniaty mengakui aksi gadai diam-diam ini. “Digadaikan, dia akui kok itu, kurang lebih 3,5 miliar. Kalau informasi (yang saya dengar) buat bisnis dengan teman-temannya yang jual tanah. Tapi saya enggak tahu juga takutnya salah informasi,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.