Sukses

Disney Resmi Memiliki Serial Dewasa Marvel, Mulai dari Daredevil sampai Punisher

Semua serial superhero Marvel garapan Netflix seperti Daredevil dan Punisher akan berpindah tangan ke Disney, induk dari film dan serial Marvel.

Liputan6.com, Jakarta Para pecinta karakter komik Marvel tentu sempat menyaksikan serial Daredevil, Punisher, hingga Luke Cage. Nah, rupanya pada 16 Maret 2022 mendatang, semua serial superhero Marvel garapan Netflix itu akan berpindah tangan ke Disney, induk dari film dan serial Marvel.

Kabar ini disampaikan sendiri oleh pihak Disney dalam sebuah pengumuman resmi. Menurut mereka, Daredevil serial-serial lain besutan Netflix akan tiba di Disney+ pada pertengahan bulan Maret ini.

Untuk awal mula, hanya sejumlah negara penyedia layanan Disney+ yang akan menayangkan serial-serial tersebut. Mulai dari Kanada, AMerika Serilat, Inggris, Irlandia, Australia, sampai Selandia Baru.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pernyataan Disney

"Disney+ telah menjadi rumah bagi beberapa produk yang paling dicintai di industri ini, dan penambahan serial live-action ini menyatukan lebih banyak produk Marvel, semuanya di satu tempat," ujar Michael Paull, Presiden Disney Streaming.

"Kami telah mengalami kesuksesan besar dengan penawaran konten yang diperluas di Disney+ di seluruh pasar global kami dan bersemangat untuk melanjutkannya di sini di AS juga dengan menawarkan kepada konsumen kami tidak hanya konten hebat dengan tambahan Marvel baru, tetapi juga serangkaian fitur yang membantu memastikan pengalaman menonton yang paling cocok untuk mereka dan keluarga mereka," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Konsisten

Dimasukkannya Daredevil dan serial-serial dewasa Marvel garapan Netflix tersebut menunjukkan bahwa Marvel konsisten dalam mengaitkan karakter-karakter tersebut ke dalam waralaba terbesar mereka, Marvel Cinematic Universe.

Banyak penggemar yang sempat kecewa lantaran Daredevil dan karakter-karakter Netflix lain tak kunjung muncul di kisah lain. Namun sejak munculnya Charlie Cox sebagai Matt Murdock alias Daredevil di Spider-Man: No Way Home serta Vincent D'Onofrio sebagai Kingpin di Hawkeye, kekecewaan itu sirna.

 

4 dari 5 halaman

Diduga Bakal Disensor

Namun begitu, banyak yang menduga serial-serial tersebut bakal mendapat sensor cukup banyak setelah tayang di Disney+ lantaran platform Disney tergolong ramah untuk anak dan remaja.

Kabar baiknya, cerita berbasis dewasa melalui judul-judul tersebut, membuat Disney+ harus memasukkan fitur kendali orangtua terhadap serial-serial tersebut. Sehingga kemungkinan nuansa Netflix saat menonton di Disney+ masih tetap terasa.

Lebih lengkapnya, Daredevil, Punisher, Luke Cage, Jessica Jones, Iron Fist, dan The Defenders yang akan dianggap konten dewasa. Sementara itu, pemirsa Amerika Serikat juga akan ketambahan serial Marvel’s Agents of S.H.I.E.L.D. yang semula mengudara di ABC.

 

5 dari 5 halaman

Sudah Ditarik

Sejak 1 Maret 2022 lalu, konten-konten serial dewasa Marvel tersebut sudah resmi ditarik dari Netflix. Bahkan pemirsa Netflix di Indonesia pun sudah tak bisa menikmatinya.

Hingga kini masih belum jelas kapan dan di mana Daredevil dan serial-serial serupa akan bisa disaksikan kembali oleh penggemar di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.