Sukses

Aktor Film Warkop DKI Simon PS Meninggal Dunia

Simon PS, aktor gaek yang kerap bermain dalam film Warkop DKI meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Duka kembali menyelimuti dunia seni peran Tanah Air. Aktor gaek yang kerap bermain dalam film Warkop DKI, Simon PS, meninggal dunia, Minggu (27/2/2022).

Kabar meninggalnya sang aktor dibenarkan oleh anaknya, Roy. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya di usia 85 tahun, Simon PS sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Gading Serpong, Tangerang.

"Iya benar (meninggal), tadi siang jam 15.15 WIB," kata Roy saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (27/2/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tersedak

Roy menjelaskan sebelum meninggal dunia ayahnya dalam keadaan baik-baik saja. Sampai akhirnya ia merasa tersedak dan mengalami strok kemudian dilarikan ke rumah sakit. 

"Kamis (24/2/2022), (ayah) tersedak dan agak pelo terus dibawa ke rumah sakit," ujar Roy.

3 dari 4 halaman

Riwayat Struk

Sebelumnya, 3 tahun lalu Simon PS sempat mengalami hal serupa. Setelah mendapatkan perawatan khusus, ia bisa kembali sehat seperti sediakala. Namun ia kembali terserang strok kali ini nyawanya tak tertolong.

"Riwayat stroke 2018, sempat rutin pengobatan dan sudah bisa jalan dah sehat," kata Roy.

4 dari 4 halaman

Rumah Duka

Saat ini jenazah Simon PS disemayamkan di Rumah Duka Harapan Kita, Ruang Firdaus, Jakarta Barat. Rencananya  jenazah akan dimakamkan di San Diego Hills pada 1 Maret 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.