Sukses

Ryan Reynolds Ajak Publik Berdonasi untuk Pengungsi Ukraina, Janji Ikut Nyumbang hingga Rp 14 Miliar

Ryan Reynold dan Blake Lively mengajak publik untuk berdonasi, dan mereka akan memberikan dana dengan jumlah sebesar dengan yang diberikan masyarakat.

Liputan6.com, Los Angeles - Hati Ryan Reynolds dan sang istri, Blake Lively, ikut terketuk melihat pergulatan rakyat Ukraina di tengah invansi Rusia. Tak hanya ingin mengucap kalimat simpati di Twitter, pasangan ini tergerak untuk memberikan bantuan secara langsung.

Satu hal yang menarik, keduanya tak mau berdonasi begitu saja. Pasangan ini mengajak publik untuk berdonasi, dan mereka akan memberikan dana dengan jumlah sebesar dengan yang diberikan masyarakat. Batas maksimal untuk donasi yang mereka patok tak tanggung-tanggung, mencapai US$ 1 juta, atau sekitar Rp 14,3 miliar.

Hal ini disampaikan sang bintang Deadpool lewat akun Twitter resmi miliknya, @VancityReynolds.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dukungan Berlipat

"Dalam 48 jam, tak terhitung rakyat Ukraina yang terpaksa meninggalkan rumah mereka ke negara tetangga. Mereka butuh perlindungan. Saat kami berdonasi, kami akan mengimbanginya sampai $1,000,000, melipatgandakan dukungan," cuitnya.

3 dari 5 halaman

Membalas Sama Besar

Sang aktor juga menyertakan unggahan dari akun resmi UNHCR di Amerika Serikat mengenai gerakan kemanusiaan ini.

"Saat ini, krisis di Ukraina memaksa keluarga meninggalkan rumah mereka. Mohon berdonasi, mengirimkan bantuan penyelamat hidup untuk memindahkan para warga Ukraina, dan @VancityReynolds & @blakelively akan membalas setiap 1 dolar AS dengan 1 dolar AS, hingga $1,000,000," begitu unggahan dari badan PBB yang mengurus pengungsi.

4 dari 5 halaman

Pernyataan Blake Lively

Blake Lively juga mengunggah pesan serupa di Instagram pribadinya. Ia membagikan foto anak kecil yang hendak diraih oleh seseorang.

Ia menulis, "@usaforunhcr berada di lokasi dan menolong lebih dari 50 ribu warga Ukraina yang hendak mengungsi dari rumahnya selama kurang dari 48 jam. @usaforunhcr menyediakan bantuan penyelamat hidup, dan juga bekerja bersama dengan negara tetangga untuk memastikan perlindungan terhadap para keluarga ini."

Terakhir, ia memberikan dua emotikon hati warna biru dan kuning yang menjadi simbol bendera Ukraina.

5 dari 5 halaman

Rajin Beramal

Ryan Reynolds dan Blake Lively termasuk salah satu pasangan Hollywood yang rajin beramal untuk sesama. Tahun lalu mereka mendonasikan puluhan ribu dolar untuk korban gempa Haiti.

Tahun 2019, mereka memberikan US$ 2 juta sebagai donasi untuk sejumlah lembaga kemanusiaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.