Sukses

Doddy Sudrajat Sebut Pemakaman Vanessa Angel Tidak Sesuai Kaidah Islam, Menggunakan Peti dan Tidak Dikafankan

Liputan6.com, Jakarta Doddy Sudrajat benar-benar ingin memindahkan makam Vanessa Angel yang sekarang berada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Malaka, Swadarma, Ulujami Jakarta Selatan, ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat agar satu liang lahat dengan ibunya, Lucy Maywati.

Selain karena wasiat Vanessa Angel sebelum meninggal dunia, kali ini Doddy Sudrajat menyebut pemakaman Vanessa Angel tidak sesuai kaidah atau syariat Islam. Hal itu yang kini menjadi salah satu alasan dirinya ngotot memindahkan makam istri Bibi Andriansyah.

"Keluarga melihat pada saat pemakaman itu kan Vanessa tidak dimakamkan dengan kaidah Islam. Dimakamkannya dengan peti, tidak mencium tanah, tidak menghadap kiblat. Itu hal-hal yang buat kami keluarga, ingin memakamkan Vanessa secara Islam," kata Doddy Sudrajat dikanal YouTube Ageng Kiwi dikutip Senin (14/2/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tidak Secara Islam

Doddy Sudrajat menambahkan, saat pemakaman Vanessa Aangel sebenarnya ia  mengaku kurang berkenan. Karena anaknya dimakamkan menggunakan peti. Namun lantaran jenazah harus segera dikebumikan, ia hanya bisa pasrah.

"Sebenarnya kan ini jenazah meninggal karena kecelakaan, jadi harus cepat-cepat dimakamkan, tidak bisa menunggu lama-lama. Jadi tiba dari Surabaya beberapa jam itu harus dimakamkan. Itu juga di peti, petinya tidak dibuka. Jadi tidak dimakamkan secara kaidah islam, tidak pakai kain kafan," tutur Doddy Sudrajat.

3 dari 4 halaman

Wasiat

Rencana pemindahan bukan makam vanessa Angel disebutkan Doddy Sudrajat bukan karena keinginannya. Sebelum meninggal dunia putriya sempat mengucapkan kata ingin dimakamkan bersama ibunya.

"Dia sayang banget sama ibunya. Karena dia kan enggak punya adik sampai 10 tahun. Jadi dekat banget, sayang banget sama mamanya," ujar Doddy Sudrajat.

"Dan itu tidak disampaikan ke saya saja, ke tante, sahabat dan teman-nya. Jadi keinginan itu bukan dari Daddy (sapaan Doddy Sudrajat) saja. Jadi (soal pemindahan makam) dikonsultasi ke keluarga Daddy, keluarga almarhumah ibunya," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Izin Keluarga Besar

Doddy mengaku sudah mengantongi izin dari keluarga besar untuk memindahkan makam putrinya. Ia tinggal menunggu waktu yang tepat kapan makan benar-benar di pindahkan.

"Kalau keluarga ibunya enggak setuju, enggak kami lakukan. Ini semua kami kumpulkan, dan semua setuju memindahkan makam Vanessa. Jadi sudah kesepakatn keluarga. Bukan keputusan Daddy pribadi, tapi juga keluara, terutama keluaga almarhumah mamanya, di Jawa itu menyetuji," kata Doddy Sudrajat menegaskan.