Sukses

7 Potret Umay Shahab dari Bayi hingga Dewasa, Sutradara Film Kukira Kau Rumah yang Dulunya Artis Cilik

Umay Shahab sang sutradara film Kukira Kau Rumah dulunya artis cilik. Berikut 7 potret metamorfosisnya.

Liputan6.com, Jakarta Film Kukira Kau Rumah mendapat sambutan hangat dari penonton bioskop di Indonesia. Hingga pukul 17.00 WIB pada hari pertama tayang, Kamis 3 Februari 2022, film yang disutradarai Umay Shahab ini telah ditonton lebih dari 30 ribu orang. Tentu ini merupakan prestasi tersendiri di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini merupakan awal yang baik bagi karier Umay Shahab sebagai sutradara. Kukira Kau Rumah menjadi film pertama yang disutradarai pria kelahiran 16 Februari 2001. Meski telah berkarier di dunia hiburan sejak usianya 5 tahun, Umay sempat merasakan kesulitan saat duduk di bangku sutradara. “Sempet mau nyerah aja di awal, kayak 'gue bisa enggak ya?'” ujar Umay dalam sebuah video yang diunggah YouTube Populer Seleb.

Tak banyak artis cilik yang bisa mempertahankan eksistensi di industri hiburan setelah dewasa. Namun Umay, berhasil mempertahankan aura kebintangannya. Dari kecil, remaja hingga kini beranjak dewasa Umay selalu terlibat dalam proyek sinetron, film atau web series setiap tahunnya. Berikut potret metamorfosis dan profil Umay Shahab dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (04/02/2022).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Baru Lahir

Umay Shahab pernah mengunggah foto dirinya masih bayi dalam gendongan sang ayah, Said Hanafi Shahab. Umay lahir pada 16 Februari 2001 dan diberi nama Muhammad Arfiza Shahab. Karena sang ibu, Yahni Dahmayanti mengagumi sosok khalifah Islam Umar Bin Khattab, maka ia ingin sang putra dipanggil dengan nama Umar. Tapi karena sudah banyak orang bernama Umar, pelafalannya diganti dengan Umay.

3 dari 8 halaman

Latar

Umar merupakan keturunan Arab-Betawi. Sang ayah, Said Hanafi Shahab berasal dari keluarga Alawiyyin. Sementara ibunya berdarah Betawi.

4 dari 8 halaman

Sinetron

Pada tahun 2006, Umay mulai bermain sinetron. Ini potretnya bersama kru dan beberapa pemeran sinetron Wulan. Sinetron produksi SinemArt tahun 2006 ini memasang Dhini Aminarti, Giovanni L Tobing dan Aditya Herpavi sebagai pemeran utama. Umay makin dikenal saat bermain sinetron Eneng dan Kaos Kaki Ajaib pada 2007.

5 dari 8 halaman

Penyanyi

Pada 2010, Umay merambah dunia tarik suara. Di tengah langkanya penyanyi cilik, album perdana Umay berhasil terjual 250 ribu kopi. Album bertajuk Umay juga menang Album Musik Lagu Anak-anak Terbaik versi AMI Awards 2011.

6 dari 8 halaman

Sinetron

Tak lagi jadi artis cilik, Umay pun mulai bermain sinetron genre remaja. Beberapa judul yang diperkuatnya adalah Bidadari Takut Jatuh Cinta, High School Love Story, Roman Picisan the Series.

7 dari 8 halaman

Tampan

Ketampanan Umay kian terpancar di usia remaja. Ia pun mendapat peran utama dalam sebuah sinetron harian.

8 dari 8 halaman

Sutradara

Sukses sebagai penyanyi cilik dan aktor, Umay keluar dari zona nyaman dengan menjadi sutradara. Begini gaya Umar ketika menyutradarai film pertamanya, Kukira Kau Rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.