Sukses

Prilly Latuconsina Tangkis Tudingan Jadi Produser Tempelan di Film Kukira Kau Rumah

Prilly Latuconsina menyebut pertanyaan seputar produser tempelan telah dinantikannya sejak lama. Ia tampak santai merespons tudingan ini.

Liputan6.com, Jakarta Prilly Latuconsina berperan ganda dalam film Kukira Kau Rumah karya Umay Shahab. Dalam film itu, ia menjadi pemeran utama sekaligus produser. Ini menarik perhatian para jurnalis.

Dalam sesi tanya jawab dengan awak media di Jakarta, pekan ini, seorang reporter bertanya apakah nama Prilly Latuconsina sebagai produser hanya tempelan. Padahal ia belum tentu paham tugas produser.

Mendengar pertanyaan ini, Umay Shahab buru-buru membantah. “Dia mengeluarkan waktu dan effort-nya untuk riset, untuk ikut di editing dan lain-lain,” Umay Shahab membeberkan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Apakah Cuma Tempelan?

Prilly Latuconsina sendiri tampak tenang meladeni pertanyaan ini. Bahkan bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala mengaku telah menantikan pertanyaan macam ini sejak lama.

“Apakah saya cuma tempelan di film ini? Ini juga pertanyaan yang aku harapkan karena pasti banyak yang mengira kayak begitu. Cuma aku bukan tipe yang seperti itu,” jawab Prilly Latuconsina.

3 dari 5 halaman

Membuat Bisnis

“Menjadi produser itu kan sama saja kayak kita membuat bisnis dan film adalah produknya. Sebelum aku menjadi produser, aku sudah punya bisnis-bisnis yang lain. Jadi model bisnisnya sama,” imbuhnya.

Prilly Latuconsina mau jadi produser bukan karena merasa punya nama besar. Baginya, mau dijadikan “tempelan” dalam sebuah proyek adalah tindakan yang membahayakan reputasi sebagai artis.

4 dari 5 halaman

Perkara Nama Besar

“Kenapa aku jadi produser, pertama bukan karena punya nama besar tapi yakin aku mampu. Kalau aku cuma jadi tempelan padahal enggak bisa (kerja), itu aku menghindari banget. Aku enggak mau,” beber Prilly Latuconsina.

Selama menjadi produser film Kukira Kau Rumah, sang aktris belajar soal pendanaan, riset lokasi syuting, hingga teknik perekrutan kru. Dari situ ia makin paham bahwa membuat film adalah kerja kolektif.

5 dari 5 halaman

Dari Nol

“Nanti kalau aku enggak tahu apa-apa, ketahuan aku sebenarnya cuma tempelan. Dari awal aku bikin bisnis di luar film pun, aku enggak pernah jadi brand ambassador doang. Aku ikut menciptakan produk dari nol,” ia mengakhiri.

Selain Prilly Latuconsina, Kukira Kau Rumah dibintangi Jourdy Pranata dan Shenina Cinnamon. Film yang diproduksi Sinemaku Pictures dan MD Pictures ini tayang di bioskop mulai 17 Februari 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.