Sukses

Ibunda Kagum dengan Aliando Syarief yang Berani Ungkap Kondisi Mentalnya ke Publik

Liputan6.com, Jakarta - Aliando Syarief mengumumkan dirinya mengidap Obsessive-Compulsive Disorder alias OCD ekstrem. Gangguan mental tersebut sudah dialami Aliando sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD), namun berhasil sembuh.

Kini penyakit tersebut datang lagi setelah belasan tahun berlalu dan dirasa sangat menyiksa dirinya. Sebab untuk beraktifitas saja, pemilik nama lengkap Muhammad Ali Syarief, mengaku kesulitan.

Terkait hal tersebut, Tengku Resi Revado ibunda Aliando Syarief memberikan dukungan penuh buat anaknya yang kini sedang berjuang untuk sembuh dari OCD.

"Mama selalu bangga sama kamu anakku," tulis Tengku Resi Revado dalam Instagram Story-nya menggunakan bahasa Inggris, Jumat (28/1/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kagum

Tengku Resi Revando mengaku kagum dengan Aliando Syarief yang berani mengungkapkan kondisinya mentalnya yang sedang terganggu.

"Kamu dengan berani mengungkap sakit mental kamu ke orang-orang untuk memberi mereka pengetahuan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Cinta

Apapun yang terjadi rasa cinta Tengku Resi terhadap Aliando Syarief tidak akan pudar sedikitpun. Ia akan terus memberikan dukungan agar anaknya kembali pulih seperti sedia kala.

"Bagaimana pun kamu, mama tetap cinta kamu nak," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Vakum

Karena mengidap OCD, Aliando terpaksa vakum dari pekerjaannya termaksuk sinetron yang tengah dijalaninya, Keajaiban Cinta. Kini dirinya tengah menjalani terapi karena sebelumnya merasakan hal yang aneh dikepalanya.

“Kayak ada gelombang begitu di sini, di kepala gue. Sudah setahun (terapi) tapi ini sudah jauh (lebih baik) makanya gue sudah bisa live (Instagram),” kata Aliando