Sukses

Buntut Anies Baswedan Sanjung Nidji Tidak Sumbang, Giring Ngoceh Oktober Bakal Ada yang Tumbang

Liputan6.com, Jakarta - Seolah tak tinggal diam, lewat akun Twitter yang diikuti 300 ribuan orang, Giring Ganesha mantan vokalis Nidji mengirim cuitan balasan diduga untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pelantun “Laskar Pelangi” dan “Sang Mantan” itu mengunggah video berisi potongan lagu berdurasi 18 detik. Video ini menampilkan sketsa sejumlah orang dan lirik sebuah lagu.

“Jangan kau dengarkan suara sumbang, sama-sama teriak perbaikan. Bersatu kita teguh, bercerai kira runtuh, merah putih di dalam darahku,” begitu penggalan lirik dalam video itu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Ada yang Tumbang

Video yang diunggah pada Senin (17/1/2022) itu disertai status teks yang bikin heboh warganet. Giring Ganesha mengoceh soal pada bulan Oktober akan ada yang tumbang.

Ia tak menyebut secara detail Oktober tahun kapan. “Jangan kau dengarkan suara sumbang. Oktober bakal ada yang tumbang,” cuit vokalis kelahiran Jakarta, 14 Juli 1983 itu.

 

3 dari 5 halaman

Kita Tutup Gerbang

Cepat-cepat lah kita tutup gerbang. (Tahun) 2024 Insyaallah Indonesia tidak akan masuk jurang,” Giring Ganesha menyambung. Cuitan ini ditanggapi beragam oleh warganet.

Terus gimana caranya Giring selamatkan Indonesia gak jatuh ke jurang di 2024? Apa langkah yg akan dilakukan andai Giring atau capres favoritnya Giring menang pilpres 2024? Kuliah gratis? Yakin bisa diwujudkan itu?” tanya @fadhlier*****.

 

4 dari 5 halaman

Banyak yang Gerah

“Banyak yang gerah bro Giring. Lagunya oke, ngajak melakukan perbaikan. Tapi kok pada gerah ya?” tanya @endri*****. Banyak yang mengartikan cuitan ini respons Giring terhadap pujian Anies Baswedan buat Nidji.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan mengunggah 10 foto di akun Instagram terverifikasinya, saat sidak ke Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan melihat Nidji check sound di atas panggung.

5 dari 5 halaman

Pujian Anies Buat Nidji

Melihat performa band ini, Anies Baswedan melempar pujian dengan menulis status teks, “Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam sambil inspeksi 93% ketuntasan pembangunan stadion.”

Ia menambahkan, “Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya.” Banyak yang mengartikan status teks ini serangan balasan buat video Giring terjerembab di kubangan lumpur saat menyambangin JIS, sebelumnya.