Sukses

Trending di Medsos: Ini 6 Potret Nidji Check Sound di JIS, Dipuji Merdu Gubernur Anies Baswedan

Liputan6.com, Jakarta Senin (17/1/2022), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunggah 10 foto saat sidak ke Jakarta Internasional Stadium alias JIS. Di sana, ada Nidji sedang check sound.

Band yang pernah diperkuat Giring Ganesha di garis depan itu geladi resik jelang pertunjukkan. Sang gubernur bilang Nidji dengan vokalis baru merdu enggak ada sumbangnya.

Sanjungan Anies Baswedan kemudian diartikan lain oleh warganet +62. Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum 6 potret aksi Nidji dengan vokalis baru check sound di JIS. Seperti apa?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 7 halaman

1. Ubay Vokalis Baru

Tahun 2017, Giring sebenarnya telah mengisyarakatkan keluar dari Nidji. Isyarat itu tergenapi sekitar setahun kemudian. Muhammad Yusuf Nur Ubay lalu direkrut sebagai penggantinya.

Bersama Ubay, Nidji rajin manggung. Salah satunya, menjadi salah satu penampil di JIS. Inilah potret Ubay yang mengenakan kaus putih tanpa motif menggebrak panggung.

 

3 dari 7 halaman

2. Pujian Sang Gubernur

 

Menyaksikan Ubay dan kawan-kawan berlatih di panggung, Anies Baswedan mengirim pujian sembari mengabarkan perkembangan terkini pembangunan JIS. “Spektakuler!” Anies mengawali.

Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93% ketuntasan pembangunan stadion,” politikus kelahiran Kuningan, 7 Mei 1969, menyambung.

 

4 dari 7 halaman

3. Tak Ada Sumbang

 

Setelahnya, Anies Baswedan mengapresiasi musik yang diusung Nidji. Ia tak menjelaskan lagu apa yang sedang dilantun Nidji, namun mengapresiasi permainan musik mereka.

Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya,” cuit Anies Baswedan. Hingga artikel ini disusun, unggahan ini disukai lebih dari 125 ribu warganet.

 

5 dari 7 halaman

4. Netizen Artikan Lain

 

Status teks ringkas ini diartikan lain netizen. Banyak yang menyebut ini serangan balik Anies Baswedan untuk Giring yang beberapa hari lalu mengkritik pedas pembangunan JIS.

Giring menyebut JIS banyak minusnya. Sebuah video viral memperlihatkannya terjerumus ke kubangan lumpur. Kata Giring lantas viral di medsos dan menuai respons berbagai pihak.

 

6 dari 7 halaman

5. Mencari Giring

 

Hingga artikel ini disusun, unggahan Anies Baswedan ini kebanjiran lebih dari 15 ribu komentar. Banyak yang mencari Giring. “Giring mana, Giring,” tanya akun @laudz*****.

Mana nih Giring?” @alim**** menimpali. “Vokalis yang lama enggak diajak?” @maulud**** menimbrung. Hingga kini Giring belum memberikan tanggapan resmi.

 

7 dari 7 halaman

6. Nidji Trending

 

Beberapa jam setelah Anies Baswedan menyanjung pelantun “Laskar Pelangi” dan “Sang Mantan,” netizen ramai membahas. Kata Nidji menembus trending topic Twitter Indonesia.

Nidji (minus Giring) tampil untuk menguji sound-system di Jakarta International Stadium. Anies selalu menemukan cara yang manis untuk membalas lawan politiknya yang nyinyir,” cuit seorang warganet.