Sukses

Anies Baswedan Sanjung Nidji Spektakuler dan Merdu, Warganet Sibuk Cari Giring Ganesha

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengabarkan kegiatan sekaligus perkembangan terkini Jakarta Internasional Stadium alias JIS, di akun Instagram terverfikasinya.

Senin (17/1/2022), ia mengunggah 10 foto yang menampilkan sidak dan melihat tes suara Nidji sebelum manggung. Nidji tampil dengan vokalis baru usai Giring Ganesha hengkang.

Sejumlah foto memperlihatkan Anies Baswedan meninjau beberapa ruangan JIS. Ada pula fotonya melihat Nidji latihan di panggung dan pose sang Gubernur bareng pelantun “Sang Mantan.”

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

93 Persen

Yang disorot warganet rupanya bukan hanya koleksi foto yang dipamerkan Anies Baswedan. Melainkan, status teks yang dianggap warganet serangan balik buat Giring Ganesha.

Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93% ketuntasan pembangunan stadion,” Anies Baswedan mencuap.

3 dari 5 halaman

Suaranya Merdu

Setelahnya, Gubernur kelahiran Kuningan, 7 Mei 1969, mengomentari kualitas suara vokalis baru Nidji. “Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya,” ia membeberkan.

Sejumlah warganet mengartikan status teks ini jawaban Anies Baswedan atas kritik pedas Giring saat sidak ke JIS lalu terperosok di kubangan lumpur, lalu viral beberapa hari lalu.

 

4 dari 5 halaman

Giring Mana?

Showbiz Liputan6.com menilik kolom komentar dan mendapati sejumlah warganet sibuk mencari keberadaan Giring Ganesha. Ada pula yang terang-terangan menyerang balik Giring.

Giring menangis melihat ini,” cuit @mhmd.furg*****. “Giring mana, Giring,” tanya netizen dengan akun @laudz*****. “Mana nih Giring?” @alim**** menimpali. Ada pula yang menduga status teks ini sindiran atau ledekan yang dikemas lebih elegan. 

5 dari 5 halaman

Meledek Apa Gimana?

Ini ngeledek apa gimana,” @mohammad***** balik bertanya. “Vokalis yang lama enggak diajak?” @maulud**** menimbrung. Hingga artikel ini disusun belum ada tanggapan resmi dari Giring.

Sejak bergabung dengan sebuah partai politik, Giring Ganesha kerap melontar pernyataan pedas hingga pasang baliko raksasa sebagai calon Presiden Republik Indonesia.