Sukses

Spoiler Spider-Man: No Way Home Mulai Bertebaran, Sony Memburu Satu demi Satu

Liputan6.com, Los Angeles - Film Marvel Cinematic Universe yang paling ditunggu-tunggu, Spiderman: No Way Home, akhirnya tayang juga. Bioskop membeludak diserbu penonton dalam penayangan perdana film Tom Holland dan Zendaya ini, Rabu (15/12/2021) kemarin.

Hanya saja, ada sebagian penonton pertama ini yang justru curi-curi kesempatan. Mereka merekam cuplikan film ini, lantas membagikannya ke internet.

The Hollywood Reporter melaporkan bahwa salah satu bocoran ini sudah nongol di YouTube. Durasinya lumayan panjang, nyaris 10 menit. Masalahnya, yang ditampilkan adalah adegan penting dalam film ini. 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Banyak Spoiler Beredar

Tak cuma satu, media hiburan ini menemukan beragam bocoran yang beredar secara daring. Ada yang menggunakan takarir dan sulih suara bahasa selain bahasa Inggris.

Saat dimintai komentarnya, pihak Sony sebagai studio yang menaungi sang manusia laba-laba memang tak menanggapi. Namun di balik layar, mereka secara aktif memburu video-video bocoran yang beredar.

3 dari 5 halaman

Langsung Diblokir

Dalam hitungan menit, rekaman yang dibagikan di YouTube langsung tak bisa diakses.

Saat hendak dibuka, yang muncul adalah peringatan bahwa video tersebut mengandung konten milik Sony Pictures Movies & Shows, yang memblokir atas dasar hak cipta.

4 dari 5 halaman

Spekulasi soal Plot

Jauh sebelum tayang, Spider-Man: No Way Home kerap menjadi pembahasan penggemar film. Spekulasi soal plot ceritanya ramai bermunculan.

Pihak studio dan bintang filmnya sendiri sudah mewanti-wanti agar penonton tak membocorkan film ini.

5 dari 5 halaman

Para Pemain Mewanti-wanti

"Kumohon cobalah untuk tak membocorkannya. Ini berat banget, aku mengerti. Aku tahu kalian semua ingin mengatakannya kepada teman-teman soal ini. Aku enggak akan mengatakannya kepada temanku, jadi bisakah kita melakukannya bersama?" kata Benedict Cumberbatch dalam video yang dibagikan di akun Twitter resmi Marvel.

Zendaya, Tom Holland, dan Jacob Batalon juga membagikan pesan serupa di akun Twitter resmi Spider-Man: No Way Home.

"Kami minta setelah kalian menyaksikannya, jangan membocorkannya kepada siapa pun. Yeah, jangan bocorkan," kata mereka bergantian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.