Sukses

Heboh Tiket Penjualan di Muka Film Spider-Man: No Way Home Dibatalkan Sepihak, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta Selasa (14/3/2021), jagat maya digemparkan dengan keluhan sejumlah calon penonton film Spider-Man: No Way Home. Mereka telah melakukan pembelian di muka untuk film yang dibintang Tom Holland ini via sebuah platform penjualan tiket secara daring.

Senin (13/12/2021) sekitar jam 23.00, mendadak para calon penonton mendapat pesan singkat lewat ponsel bahwa tiket mereka dibatalkan. Proses refund atau pengembalian dana akan dilakukan dalam tempo sesingkat-singkatnya.

Kontan saja calon penonton gondok berat. Pasalnya, mereka pesan jauh-jauh hari agar bisa menonton pada hari pertama penayangan film ketiga trilogi Spider-Man itu. Apa yang memicu terjadinya pembatalan sepihak?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Saat Presale

Hari yang sama, Showbiz Liputan6.com mencoba menghubungi sejumlah calon penonton yang jadi korban pembatalan sepihak. Indra Segara yang mengeluh di Twitter menjelaskan kronologi terjadinya pembatalan sepihak ini.

“Gue beli tiket Spidey saat presale dibuka tanggal 10 Desember pas tengah malam. Sudah ngerasa tiket sudah aman, gue santai-santai dong. Sampai akhirnya semalam jam 11 ada notifikasi dari **x *D kalau proses refund berhasil,” kata Indra.

3 dari 5 halaman

Gue Enggak Ajukan Refund

“Padahal gue enggak mengajukan refund. Ternyata i'm not the only one, karena kesalahan sistem kabarnya. Semua transaksi yang terjadi pada 10 Desember sampai jam 4 subuh di-refund. Uang refundnya masih belum masuk,” ia menyambung.

Problem teknis, kata Indra, memicu terjadinya pembatalan tiket. Dalam wawancara, ia tak bisa menyembunyikan kekesalan serta kekecewaan akibat pembatalan sepihak tiket Spider-Man: No Way Home.

4 dari 5 halaman

Kecewa? Pasti

“Kalau dibilang kecewa, pasti. Karena ibaratnya, gue bela-belain enggak tidur cepat demi mengejar tiket Spidey tengah malam yang presale-nya baru dibuka. Kemudian kecewa karena ironis, pemberitahuan refund juga tengah malam,” imbuh Indra yang ogah kena spoiler.

Hal yang sama dirasakan pemerhati film yang berbasis di Medan, Sumatra Utara, Daniel Irawan. Kami hubungi pada Selasa siang, ia menumpahkan kegondokan lantaran tiket Spider-Man: No Way Home di IMAX Delipark mendadak dibatalkan. 

5 dari 5 halaman

Gue Ingat Banget

“Gue ingat banget belinya tanggal 9 Desember jam 23.30 untuk pertunjukan 15 Desember jam 13.15. Terus tahunya tengah malam tadi karena twit @edoy. Saya kemudian mengecek ternyata kena refund juga,” keluh penggemar film peraih 3 Oscar, Moonlight.

Tak mau kehilangan momen, Daniel Irawan lantas berburu tiket di bioskop lain. “Ya akhirnya gue beli lagi di Cinepolis MACRO XE yang jam 10.45 masih dapet posisi tempat duduk yang oke,” Daniel Irawan mengakhiri.