Sukses

Choi Siwon Super Junior Positif Covid-19, Batal Hadiri MAMA 2021

Liputan6.com, Seoul - Daftar seleb Korea Selatan yang tertular Covid-19 makin panjang, kali ini yang terkena adalah Siwon Super Junior. Dilansir dari Allkpop, Jumat (10/12/2021), hal ini disampaikan oleh agensinya, SM Entertainment.

"Siwon dikonfirmasi telah terinfeksi dengan Covid-19 pada pagi ini," tutur juru bicara SM Entertainment.

Agensi ini menambahkan bahwa Siwon telah menerima vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali, dan yang terakhir pada bulan September. Namun Choi Siwon dinyatakan positif setelah menjalani tes sebagai tindakan pencegahan, sebelum menjalani agendanya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Karantina

Agensi menyebutkan bahwa Siwon kini tengah menjalani masa karantina dan membatalkan jadwalnya.

Sementara para personel Super Junior yang lain, maupun staf yang melakukan kontak dengan Siwon juga menjalani tes Covid-19.

3 dari 5 halaman

Batal Tampil di MAMA 2021

Salah satu jadwalnya yang terimbas, adalah perhelatan MAMA 2021. Pada minggu ini, ia diumumkan sebagai salah satu presenter yang akan tampil dalam ajang tersebut.

4 dari 5 halaman

Rekor Terbaru

Lonjakan kasus Covid-19 di Korea Selatan makin mengkhawatirkan. Infeksi harian baru dan kasus parah mencapai rekor tertinggi selama pandemi. 

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) melaporkan 7.175 kasus virus Corona baru dan 63 kematian pada Selasa lalu. Ini adalah, kali pertama infeksi harian mencapai angka 7 ribu.

5 dari 5 halaman

Silih Berganti

Di industri hiburan, kabar terkait Covid-19 muncul silih berganti. Pada hari yang sama dengan kabar dari Siwon Super Junior, salah satu staf dari anggota Wanna One yang hendak reuni, juga mendapat diagnosis serupa. Saat geladi resik penampilan mereka untuk MAMA 2021, mendadak salah satu staf dinyatakan positif. 

Sehari sebelumnya, aktris Yoon Eun Hye juga mengabarkan bahwa dirinya positif Covid-19.