Sukses

Alasan Billy Christian Pertemukan Lydia Kandou dengan Palasik di Folklore Season 2

Membawa Lydia Kandou untuk berhadapan dengan sesosok palasik di salah satu episode serial horor Folklore, diakui Billy Christian tak butuh waktu lama.

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Billy Christian mengajak aktris Lydia Kandou untuk tampil di serial horor Folklore Season 2 episode 5, setelah mendapat tawaran dari produser acara HBO Asia tersebut, Eric Khoo. Alhasil, mitos urban palasik pun menjadi sorotannya.

Dalam segmen episode berjudul "Grandma's Kiss" itu, Lydia Kandou tampil sebagai tokoh utama yang bernama Marni, seorang wanita tua yang dititipkan ke panti jompo oleh anaknya. Namun salah satu penghuninya bisa menjelma sebagai palasik.

Membawa Lydia Kandou untuk berhadapan dengan sesosok palasik dalam episode ini, diakui Billy Christian tak butuh waktu lama. Bahkan, alasannya mengajak ibu Nana dan Naysilla Mirdad itu terbilang sederhana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lydia Kandou dan Palasik

"Jadi ketika saya pertama kali dapat proyek ini, aktris yang pertama kali muncul di dalam benak saya, 'Harus Lydia Kandou'. Setelah dihubungi, ternyata dia langsung tertarik," ujar Billy Christian dalam wawancara virtual, Senin (6/12/2021) lalu.

Menariknya, Billy Christian justru mengaku bahwa ia lebih kesulitan dalam hal menentukan sosok hantu mana yang pas untuk dipertemukan dengan Lydia Kandou di layar kaca.

"Begitu tahu ini proyek dari beberapa negara, 'Aduh, hantu mana ya yang dikasih spotlight?' Sempat terpikir genderuwo, kuntilanak. Tapi ibuku dari Sumatera Barat kan, ya sudah pilih palasik," ujar Billy membeberkan.

 

3 dari 5 halaman

Bikin Takut Produser

Billy juga membeberkan alasannya mantap memilih palasik sebagai sosok supranatural yang dijadikan sorotan dalam segmen Indonesia ini.

"Aku ambil palasik karena secara visual, Eric Khoo dan HBO, mereka ketakutan, 'Ada ya makhluk kayak begini?' Aku jelaskan, 'Palasik itu ilmu hitam, di Indonesia sangat biasa dan orang-orang percaya,'" ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Inspirasi

Billy juga menyampaikan hal apa yang menjadi inspirasi terbesar untuk cerita dalam episode ini. Rupanya, kondisi sang ibunda yang menjadi rujukan ceritanya.

“Aku datang dengan sebuah cerita yang inspirasinya dari kehidupanku sendiri. Aku memiliki seorang ibu yang juga berusia lanjut, sudah 70-tahunan. Memang kami ingin taruh di panti jompo, tapi akhirnya tidak jadi,” ungkap Billy.

5 dari 5 halaman

Folklore Season 2

Selain Lydia Kandou, episode 5 serial antologi horor HBO Asia Original Folklore season 2 juga melibatkan Inggrid Widjanarko, Alexandra Gottardo, dan Ken Zuraida.

Serial Folklore selama ini menampilkan takhayul dan mitos yang mengakar di kawasan Asia. Season kedua ini memiliki enam episode dan sudah tayang secara mingguan mulai 14 November malam di HBO GO dan HBO.

Folklore Season 2 pun menyelami segudang tradisi dan kepercayaan di Asia. Sejumlah kisah dari enam kawasan berbeda di Asia, yakni Taiwan, Jepang, Thailand, Filipina, Indonesia dan Singapura, mengangkat kondisi manusia saat dihadapkan pada fenomena supernatural.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini