Sukses

Farhat Abbas Sebut Olivia Nathania Salah Satu Aktor Intelektual Dugaan Penipuan Berkedok Seleksi CPNS

Setelah menyampaikan permohonan maaf Nia Daniaty, Farhat Abbas menyebut Olivia Nathania dan dua nama lain sebagai aktor intelektual.

Liputan6.com, Jakarta Polisi terus mengembangkan kasus dugaan penipuan berkedok seleksi atau penerimaan CPNS lewat jalur prestasi yang menyeret Olivia Nathania atau yang akrab disapa Oi.

Putri Nia Daniaty itu telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan aparat. Merespons penangkapan putrinya, pelantun “Gelas-Gelas Kaca” minta maaf ke publik.

Permintaan maaf Nia Daniaty disampaikan mantan suaminya, Farhat Abbas di hadapan awak media. Farhat Abbas merespons empat tersangka lain yang juga ditahan aparat.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saya Berpikir...

Empat tersangka baru yang ditetapkan dan ditahan polisi, termasuk keponakan Nia Daniaty, Fiky Muhammad alias Kiki dan perempuan bernama Rosita. Farhat Abbas punya pendapat sendiri soal ini.

“Karena saya berpikir dan memang saya sempat menyatakan bahwa sebaiknya yang tidak terlalu terkait perkara ini enggak usah ditangkap-tangkap, misalnya keponakan ini atau guru-guru,” katanya.

3 dari 5 halaman

Aktor Intelektual

Melansir dari video interviu yang diunggah kanal YouTube KH Infotainment, Selasa (16/11/2021), Farhat Abbas mengusulkan agar mereka tak perlu ditahan karena aktor intelektual dalam dugaan penipuan ini sudah jelas.

“Maksudnya kalau pun dia tersangka enggak melalui upaya penahanan karena kan mereka (kepolisian -red) tahu aktor intelektual, aktor utama di perkara ini, kan jelas orangnya siapa,” Farhat Abbas menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

3 Aktor

“Kalau bagi saya aktornya yaitu Oi (Olivia Nathania -red), Agustin, dan Karnu. Itu aktor-aktornya, tiga orang itu,” pengacara kelahiran Riau, 22 Juni 1976 ini menerangkan.

Sementara yang lain, masih menurut Farhat Abbas, bisa jadi ikut berperan dalam proses bimbingan belajar untuk seleksi penerimaan CPNS namun tidak tahu apa bahwa ada unsur pidana di dalamnya. 

5 dari 5 halaman

Disuruh Kerja

“Kalau mereka ini kan hanya orang yang cuma lagi pandemi, enggak ada uang, disuruh kerja, disuruh ini. Contoh Rosita, disuruh mengajar coba bikin nanti untuk bimbel kan dia enggak mikir bahwa akan dipalsukan ini suratnya,” urainya.

Dalam kesempatan itu, Farhat Abbas menegaskan bahwa keluarga Nia Daniaty siap mengawal sekaligus mengikuti proses hukum yang membelit Olivia Nathania.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.