Sukses

Olivia Nathania Jadi Tersangka Penipuan, Nia Daniaty Minta Maaf Ke Pelapor dan Sejumlah Kementerian

Nia Daniaty minta maaf ke sejumlah pihak setelah Olivia Nathania ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Farhat Abbas menyampaikan maaf ini.

Liputan6.com, Jakarta Kasus penipuan berkedok penerimaan CPNS lewat jalur prestasi yang membelit Olivia Nathania memasuki episode baru. Ia ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan aparat.

Sang ibu, Nia Daniaty malu bukan kepalang. Tak lama setelah putrinya ditahan, pelantun “Gelas-Gelas Kaca” minta maaf ke sejumlah pihak lewat mulut mantan suaminya.

Di hadapan awak media, Farhat Abbas menyampaikan permohonan maaf Nia Daniaty kepada sejumlah pihak termasuk beberapa Kementerian yang ikut dicatut dalam aksi tipu-tipu ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beri Keterangan

“Hari ini untuk memberi keterangan. Saya mewakili keluarga dari Nia Daniaty walaupun sudah mantan suami,” kata Farhat Abbas, kami lansir dari video interviu yang diunggah kanal YouTube KH Infotainment, Selasa (16/11/2021).

Keluarga Nia Daniaty saat ini berupaya mengikuti proses hukum sesuai peraturan atau undang-undang yang berlaku. Penyanyi senior ini berharap proses hukum berjalan lancar dan membuahkan keputusan terbaik.

3 dari 5 halaman

Nia Minta Maaf

“Terlebih dahulu Nia Daniaty minta maaf baik kepada beberapa orang pelapor, maupun pihak-pihak yang tersebut namanya khususnya kepada beberapa kementerian yang terkait di situ seperti Kemendagri, Kemenkumham, dan Kemenpan,” imbuhnya.

Perkembangan terkini menyebut, Olivia Nathania bukan satu-satunya yang ditahan aparat terkait kasus dugaan penipuan dengan ratusan korban plus kerugian ditaksir mencapai sembilan miliar rupiah lebih.

4 dari 5 halaman

Empat Nama Lain

Ada empat nama lain yang dilabeli tersangka termasuk keponakan Nia Daniaty yakni Fiky Muhammad. Belum jelas apa peran Fiky dalam dugaan penipuan berkedok penerimaan CPNS ini.

“Itu pernyataan dari keluarga Nia ya, kemarin kan ada penahanan empat orang lagi di mana salah satunya adalah keponakan daripada Nia Daniaty yang bernama Fiky,” Farhat Abbas menambahkan.

5 dari 5 halaman

Setoran Bervariasi

Dugaan penipuan yang kini menempatkan Olivia Nathania sebagai tersangka viral sejak September 2021. Kala itu Agustin berkoar korban Olivia Nathania setor uang bervariasi bahkan ada yang 100 juta rupiah.

“Tergantung Olivia, ada yang awal pertama kali 25 juta, kemudian 30, 35, ada yang 40, ada yang 50 (juta rupiah) jadi beragam. Bahkan ada yang sampai 100 dan di atas 100 (juta rupiah) itu ada. Tapi yang jatuh di keluarga saya memang 30,” ujar Agustin kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.