Sukses

Kakek yang Dikira Ngemis Oleh Baim Wong Ternyata Butuh Uang untuk Pengobatan

Sikap Baim Wong pada pria tua yang minta bantuan menuai kritikan.

Liputan6.com, Jakarta - Baim Wong jadi sorotan setelah potongan video dirinya memarahi seorang kakek viral di media sosial. Dalam video tersebut, Baim Wong merasa tak nyaman karena sang kakek membuntutinya dengan motor.

Setelah sampai di tempat tujuan, sang kakek mengatakan pada Baim bahwa dia berjualan. Belum diketahui barang apa yang dijajakan, suami Paula Verhoeven ini emosi dan mengira sang kakek mengemis.

"Ngikut-ngikutin saya sampai berapa kilo tadi, ngapain? Jangan! Enggak ada ngemis-ngemis gitu," ucap Baim Wong," kata pemilik nama asli Muhammad Ibrahim dalam video yang diunggah pertama kali lewat kanal YouTube-nya, Baim Paula.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Biaya Berobat

Seseorang pria bernama Tubagus Zainal Arifin yang dikenal dengan Uncle Teebob merasa iba dengan kakek tersebut. Dia mengungkap bahwa pria tua itu sebenarnya sedang butuh dana untuk pengobatan.

"Alhamdulillah Allah memberikan kemudahan untuk kita yang mau membantu. Ternyata bapak meminta bantuan untuk pengobatan kakinya yang sakit, jadi bukan semata mengemis," tulisnya di Instagram.

3 dari 4 halaman

Buka Donasi

Setelah mengetahui kondisi sang kakek, Uncle Teebob menggalang dana. Niat baiknya pun disambut positif oleh warganet.

"Sahabat sejatiku yang mau menitipkan bantuan buat bapak silahkan melalui rek yang ada di bio dan konfirmasikan lewat DM or WA ya. Bahagiakan orangtua jika ingin hidupmu bahagia. Jangan saling menyalahkan, tapi saling membantu," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Hasil Donasi

Tak lama kemudian unggahan Uncle Teebob menghilang. Dia juga bingung apa penyebabnya. Namun dia mengungkap bahwa donasi yang terkumpul sudah cukup untuk disalurkan.

"Entah apa yang terjadi hilang 2 postinganku. Tapi jika ada perkembangan lanjut akan dikabarin ya," tulisnya, Senin (11/10/2021).

"Dan sampai saat ini Kita tdak Terima lagi titipan karena belum tau jelas kebutuhan untuk pengobatan kakinya tapi untuk saat ini dengan 7 Juta rupiah dirasakan sdah sangat cukup," kata Uncle Teebob dalam keterangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.