Sukses

Jersey Basket Denny Sumargo Laku Seharga Rp 212 Juta untuk Bantu Pebasket Putri Asal Papua, Pembeli Ungkap Alasannya

Bantu pebasket putri asal Papua bernama Jacklien Ibo yang mengidap penyakit paru-paru, Denny Sumargo jual jersey basket miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Denny Sumargo melelang satu-satunya jersey peninggalannya saat masih aktif sebagai pebasket nasional. Jersey tersebut pernah ia kenakan saat menjuarai slam dunk contest, pada perhelatan IBL All-Star 2003.

Nantinya uang hasil dari lelang tersebut akan digunakan Denny Sumargo untuk membantu atlet basket asal Papua, Jacklien Ibo yang saat ini menderita penyakit paru-paru.

Jacklien Ibo adalah legenda basket putri nasional yang mengantarkan tim basket putri Indonesia meraih medali perak pada ajang SEA Games 2015 lalu. Tak hanya itu, Jacklien sendiri juga banyak menyabet penghargaan di antaranya adalah mendapatkan MVP pada Women’s National Basketball League pada 2012, berikut Defensive Player of The Year WNBL.

"Gua pengen lelang jersey ini untuk kesembuhan Jacklien Ibo, mantan pebasket putri nasional yang saat ini sedang sakit paru-paru” ujar Denny Sumargo, dalam video unggahannya dikutip Rabu (6/10/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laku Ratusan Juta

Ternyata Jersey tersebut berhasil terjual dengan harga yang sangat fantastis yaitu Rp 212.012.012. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada orang yang membeli Jersey-nya yaitu pemilik akun @mr.cuanisasi, dan juga Menteri BUMN Erick Thohir yang telah memberinya kabar terkait penyakit Jacklien Ibo.

"Terjual jersey juara slam dunk 2003 kepada @mr.cuanisasi Rp. 212.012.012. Terimakasih kepada semua yang perduli, terutama mas @erickthohir yang telah memberikan info tentang @jeckliniboo , jangan pernah putus asa dan merasa sendiri. Rp.212.012.012 Segera meluncur," tulis Denny Sumargo.

3 dari 4 halaman

Alasan Beli Jersey

Sebagai pemenang lelang, Daniel Zii pemilik akun Mr.Cuanisasi mengatakan, tujuan mulia Denny Sumargo harus diapresiasi. Apalagi digunakan buat kesembuhan atlet yang telah mengharumkan nama bangsa.

"Karena tujuan yang mulia daripada lelang yang diadakan oleh bro Denny Sumargo, maka saya memutuskan untuk ikut serta dalam lelang ini dan bertekad untuk menang berapa pun nominalnya, demi membantu proses penyembuhan dan meringankan beban daripada Jacklien Ibo" katanya saat dihubungi. 

"kita jangan pernah melupakan atlet-atlet kita yang telah berprestasi sebelumnya. Jangan karena mereka sudah pensiun atau cedera, kita jadi lupa akan prestasi mereka yang sudah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Nilai

Terkait nominal lelang Rp 212.012.012, Daniel Zii menuturkan bahwa ada yang spesial dari angka tersebut, di mana angka 12 merupakan tanggal lahir Mr.Cuanisasi sendiri dan apabila angka tersebut digabung akan membentuk huruf R.

"Yang artinya itu Rise atau bangkit. Dan entah karena memang suatu kebetulan atau sudah rencana dari Tuhan, nomor punggung Jacklien Ibo pada saat bermain di klub maupun timnas juga 12,” tutur Mr.Cuanisasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.