Sukses

Lisa Blackpink Pecahkan Rekor Taylor Swift di YouTube lewat Lalisa

Rekor yang dipecahkan Lisa Blackpink ini menambah pencapaian lain Lalisa.

Liputan6.com, Seoul - Proyek solo Lisa Blackpink sukses besar. Salah satu parameternya, pencapaian video klip "Lalisa" di platform YouTube.

Diwartakan Soompi, Rabu (13/9/2021), YouTube mengumumkan bahwa video klip "Lalisa" mencetak rekor global. Sang anggota termuda Blackpink memegang rekor artis solo dengan video klip yang paling banyak ditonton dalam 24 jam setelah penayangannya.

Lagu milik gadis bernama asli Lalisa Manoban ini mencatatkan 73,6 juta views selama satu hari penuh.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pecahkan Rekor Taylor Swift

Lisa memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Taylor Swift dengan "Me!" yang dirilis tahun 2019. Kala itu, video klip ini mendulang 65,2 juta views pada 24 jam pertama.

3 dari 5 halaman

Tak Kalah dari Grup

Pencapaian ini tak hanya terbilang tinggi untuk artis solo. Untuk pencapaian yang sama dalam kategori grup, "Lalisa" berada di tempat keenam.

Sementara untuk kategori artis wanita secara keseluruhan, satu-satunya yang melebihi pencapaian Lisa adalah grupnya sendiri, Blackpink.

4 dari 5 halaman

Ditonton 100 Juta Kali dalam 2 Hari

Pencapaian "Lalisa" di YouTube tak hanya ini. Video klip ini ditonton lebih dari 100 juta kali dalam dua hari, yang merupakan catatan tercepat untuk solis. 

Selain di YouTube, "Lalisa" juga merajai tangga lagu dunia, termasuk menjadi jawara di 60 wilayah berbeda. 

5 dari 5 halaman

Rilisan Fisik

Rilisan fisik Lalisa juga meraih catatan yang sangat baik. Stok prapesan album ini mencapai 700 ribu dalam empat hari. Dua hari setelah dirilis, album ini juga langsung menempati peringkat pertama di Hanteo dan Gaon. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.