Sukses

LIDA 2021 Indosiar Memasuki Top 6, Persaingan Makin Seru

Indosiar tayangkan LIDA 2021 setiap malam.

Liputan6.com, Jakarta LIDA 2021 kini memasuki babak enam besar.. Duta Provinsi tersebut bertanding di Top 6 dan dibagi menjadi dua grup yakni dari Grup 1 terdiri dari Faisa l(Kalimantan Tengah), Ratna (Kalimantan Selatan), dan Rio (Sumatera Barat). Sementara itu Anting (D.I.Yogyakarta), Iqhbal (Sumatera Barat), dan Sulis (Nusa Tenggara Barat) ada di Grup 2

Konser Liga Dangdut Indonesia Top 6 Grup 1 Show yang disiarkan Indosiar live, Kamis (12/8/2021) malam sejak pukul 20.30 WIB dibuka oleh penampilan Dewan Juri menyanyikan lagu berbahasa Arab, India, dan Melayu.

Faisal (Kalimantan Tengah), Ratna (Kalimantan Selatan), dan Rio(Sumatera Barat) pun diminta menjawab tantangan yang diberikan di babak Top 6 ajang kompetisi Indosiar ini dengan tema “Dangdut Mendunia” dengan tampil sebanyak dua kali yakni tampil solo dan trio.

Ratna (Kalimantan Selatan) membuka kompetisi di Konser LIDA 2021 Top 6 Grup 1 Show lewat lagu “Renungkanlah” dengan mengimbuhkan lirik berbahasa India di awal lagu. Penampilan Ratna (Kalimantan Selatan) kemarin malam diganjar empat standing ovation dari Dewan Juri yakni Inul Daratista, Nassar, Dewi Perssik, dan Reza DA. Hanya Soimah yang tidak memberikan standing ovation.

Nassar memuji penampilan Ratna (Kalimantan Selatan) yang begitu syahdu menyanyikan lagu ini hingga membuat Nassar menitikkan air mata ketika memberikankomentar.

Berbeda dengan Soimah yang menilai penampilan Ratna (Kalimantan Selatan) belum sempurna. “Ratna adalah salah satu Duta Provinsi yang paling diandalkan dan saya pun sangat mengakui kualitas vokal Ratna dengan karakter suara yang sangat bagus. Hanya saja tadi di awal lagu pada saat menyanyikan lirik berbahasa India, masih ada beberapa nada yang kurang maksimal”, ujar Soimah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Kehilangan Suara

Selanjutnya giliran Rio (Sumatera Barat) yang mengubah suasana Studio 5 Indosiar untuk berdendang bersama dengan lagu “Nirmala” yang dipadukan dengan unsur Melayu. Upaya Rio (Sumatera Barat) kali ini hanya berhasil membuat Nassar dan Dewi Perssik memberikan standing ovation.

Dewi Perssik mengaku sangat terpukau dengan penampilan dan tatapan Rio (Sumatera Barat). “Lagu ini memang aslinya sudah sangat susah sehingga improvisasinya tidak perlu dibuat terlalu rumit dan susah. Akan tetapi semua kembali lagi kepada selera masing-masing orang”, komentar Reza DA. Soimah menambahkan soal improvisasi yang dilakukan oleh Rio (Sumatera Barat) kurang maksimal dan berimbas kehabisan nafas di akhir lagu.

Sementara itu Faisal (Kalimantan Tengah) berhasil menaklukkan panggung LIDA 2021 dengan lagu berbahasa Arab berjudul “Kullul Qulub”. Faisal (Kalimantan Tengah) tidak menyangka akan berhasil menyanyikan lagu ini dengan baik hingga menitikan air mata karena pada saat latihan Faisal (Kalimantan Tengah) sempat kehilangan suara.

Reza DA yang sempat merasakan ada di posisi Faisal (Kalimantan Tengah) sangat mengapresiasi perjuangan Faisal (Kalimantan Tengah) tetap tampil maksimal hingga membuat seluruh Dewan Juri memberi standing ovation. Pujian juga datang dari Dewan Juri lainnya, satu diantaranya adalah Nassar. “Saya sangat mengidolakan suara kamu. Takdir memang sesekali tidak dapat dihindari terbukti dari perjuangan kamu malam iniyang tetap mendapat apresiasi dari seluruh Dewan Juri”, tutur Nassar.

 

 

3 dari 3 halaman

Formasi Trio

Tantangan berikutnya diselesaikan oleh Faisal (Kalimantan Tengah), Ratna (Kalimantan Selatan), dan Rio (Sumatera Barat) untuk tampil dalam formasi trio menyanyikan lagu berbahasa India “Milehe Tum Hamko” namun belum berhasil mendapat satu standing ovation pun dari Dewan Juri.

“Masing-masing memiliki kesalahan di part laguini”, komentar Dewi Perssik. Inul Daratista menilai penampilan mereka gagal karena tidak ada penghayatan sama sekali dan terkesan hanya menghafal lagu.

Polling sementara di Konser LIDA 2021 Top 6 Grup 1 Show menempatkan Ratna (Kalimantan Selatan) di posisi teratas disusul oleh Faisal (Kalimantan Tengah), dan Rio (Sumatera Barat) di posisi terendah.

Polling masih akan terus dibuka hingga malam nanti di Konser LIDA 2021 Top 6 Grup 1 Result Show. Faisal (Kalimantan Tengah), Ratna (Kalimantan Selatan), dan Rio (Sumatera Barat) akan kembali berjuang malam ini Jumat, 13 Agustus 2021 di Konser LIDA 2021 Top 6 Grup 1 Result Show yang disiarkan live oleh Indosiar sejak pukul 20.30 WIB dari Studio 5 Indosiar.

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai officialvoting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggaan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini