Sukses

Penangkapan Dr Richard Lee Berlangsung Dramatis, Menjerit Minta Tolong Saat Dibopong Polisi

Saat ditangkap paksa, dr Richard Lee berkukuh menunggu kedatangan pengacara hingga menjerit minta tolong.

Liputan6.com, Jakarta Dr Richard Lee yang berseteru dengan Kartika Putri ditangkap polisi di rumahnya, di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (11/8/2021). Saat dijemput paksa, ia bersikukuh tak mau dibawa ke kantor polisi.

Isrinya, Reni Effendi, histeris melihat polisi menyampaikan ikhwal penangkapan. Berkali ia minta penjelasan terkait alasan Richard Lee ditangkap namun aparat menyebut alasan akan dibeberkan di kantor polisi.

Dokter kecantikan sekaligus YouTuber itu tak mau beranjak dari sofa dan menunggu pengacaranya datang. Polisi kemudian membopongnya. Walhasil, terdengar teriakan dan jeritan.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tangan Saya Sakit

Detik-detik penangkapan dr Richard Lee terekam lewat video yang diunggah di Instagram Stories Reni Effendi, Kamis (12/8/2021). Puncaknya, Richard berteriak minta tolong.

“Sakit tangan saya sakit, lihat nih merah nih. Woooi tolong, tolong! Lepas Pak,” seru Richard Lee yang mengenakan kaus biru tua dan masker. “Saya mau ke toilet. Saya mau ke toilet, Pak,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Jangan Ditangkap, Pak!

Di sela-sela teriakan, terdengar suara perempuan, diduga Reni Effendi, yang berkali-kali meminta penjelasan polisi terkait penangkapan paksa Richard Lee. Permintaan ini tampaknya tidak direspons.

“Pak tolong, Pak. Bapak jelasin dulu karena kami berhak untuk mendapat penjelasan alasannya kenapa di tangkap. Jangan ditangkap, Pak! Alasannya apa ditangkap,” pinta perempuan tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Pak, Saya Mau Tanya

Beberapa menit kemudian, Reni Effendi mengunggah status teks ringkas berlatar hitam, menyiratkan kesedihan yang menggenang usai sang suami di tangkap paksa.

Pak, saya mau tanya. Bapak nangkepin teroris, maling, atau pembunuh ya Pak?” tanya Reni Effendi. Sehari sebelumnya, ia menyayangkan penangkapan paksa Richard Lee.

5 dari 5 halaman

Tuhan, Tolong Lindungi Suamiku

Suami saya bukan kriminal, bukan teroris, bukan koruptor. Tolong dong yang ngerti hukum memang begini ya caranya hukum kita?” cuit Reni Effendi tak habis pikir, di Instagram Stories.

Ya Tuhan tolong lindungi suamiku dari orang-orang jahat,” ia menambahkan. Penangkapan ini diduga buntut perseteruan Richard Lee dengan Kartika Putri beberapa bulan silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.