Sukses

6 Fakta Ibunda Irwansyah Koma Tak Sadarkan Diri Kemudian Bangun Usai Mendengar Murottal Al Quran

Liputan6.com, Jakarta - Sedih dan cemas. Begitu perasaan Irwansyah mengetahui ibundanya, Herlianah, tengah berjuang melawan virus Corona di rumah sakit. Mertua Zaskia Sungkar ini berada di fase kritis karena saturasi oksigen berada di angka 46.

Tak hanya itu, ibunda Irwansyah memerlukan plasma konvalesen hingga IVIG (Intravenous Immunoglobulin Therapyavenous). Kini, bintang film Heart dan Love Story itu berdoa agar ibunya memenangi pertarungan melawan Covid-19. 

Sepekan sudah Herlianah koma tak sadarkan diri. Sebuah mukjizat terjadi. Tiba-tiba Herlianah siuman setelah diperdengarkan murottal ayat suci Al Quran oleh Irwansyah.

Berikut 6 fakta ibunda Irwansyah yang tak sadarkan diri kemudian terbangun karena lantunan ayat suci Al Quran dari murottal yang diputar di kamar rumah sakit seperti dirangkum Showbiz Liputan6.com, Rabu (4/8/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Mata Terbuka

Ayah Ukkasya Muhammad Syahki ini memutarkan murottal Al Quran di kamar ibundanya. Tiba-tiba matanya terbuka usai sepekan tak sadarkan diri. Semula, kondisi ibunda Irwansyah koma karena drop, saturasi oksigen turun ke level 46, dan dipasangi ventilator.

 

3 dari 7 halaman

2. Mengangkat Tangan

"Pas sudah dipasangi murottal, tiba-tiba mama bangun, melek matanya. Mama ngomong sama perawat angkat tangan nunjukin di video bahwa: Aku masih hidup gitu," ujar Irwansyah di kanal YouTube The Sungkars Family, Selasa (3/8/2021).

 

4 dari 7 halaman

3. Irwansyah Lompat dari Kasur

Ucap syukur tak henti keluar dari mulut Irwansyah mengetahui ibunya sudah sadar. Saking senang, Irwansyah sampai lompat dari kasurnya. "Aku bangun tidur, aku langsung loncat. Mama masih hidup, mama," ucap Irwansyah menangis.

 

5 dari 7 halaman

4. Rasa Syukur Menantu

Zaskia Sungkar ikut bersyukur atas kesembuhan ibu mertuanya. Apalagi ia sempat pasrah dan menyerahkan semuanya kepada Sang Khalik terkait kesehatan ibunda Irwansyah.

"Kita benar-benar sudah di titik yang kita doa, mama-papa, adik-adik Irwan. Kakaknya mama masih ada. Teman yang ikhlas sudah doa," ujarnya.

6 dari 7 halaman

5. Keajaiban

Dengan kesembuhan mertua, Zaskia Sungkar merasa mendapat keajaiban dari Sang Pencipta. Bahwa tidak ada yang mungkin bila suatu ketetapan sudah dikehendaki-Nya.

 

7 dari 7 halaman

6. Kebesaran Allah SWT

"Kita benar-benar dikasih lihat kebesaran Allah di sini. Sampai dokter yang masih saudara kita bilang, 'Makasih ya sudah libatin aku di sini, aku jadi lihat keajaiban dan kebesaran Allah’," Zaskia Sungkar membeberkan.