Sukses

Haico Van der Veken Gabung di Love Story The Series SCTV, Ini 6 Fakta Menariknya: Meraih Sukses di Usia Belia  

Liputan6.com, Jakarta - Haico Van der Veken kembali menyapa pemirsa SCTV. Setelah Samudra Cinta berakhir pada Mei 2021 lalu, Haico belum terlihat di layar kaca. Namun mulai pekan ini, dara 19 tahun kembali berakting lewat sinetron Love Story The Series.

Dalam sinetron garapan SinemArt Productions, wanita berparas bule ini berperan sebagai Bunga. Dikisahkan karakter Bunga adalah seorang penyanyi yang akan berkolaborasi dengan Ken, yang diperankan Giorgino Abraham.

Munculnya Bunga membuat penggemar sinetron ini gundah, akankah menjadi pengganggu hubungan antara Ken dan Maudy, yang diperankan Yasmin Napper?

Sambil terus mengikuti sinetron Love Story The Series, berikut kami tampilkan 6 fakta Haico Van der Veken dirangkum Showbiz Liputan6.com, Rabu (29/7/2021).

 

2 dari 7 halaman

1. Bali

Pemilik nama lengkap Haico Desitha Van Der Veken ini lahir di Denpasar, Bali pada 18 Februari 2002. Ia putri dari Guy Van der Veken dan Arini Komang. Orang tuanya bercerai saat Haico masih kecil, dan ia ikut sang ayah.

 

3 dari 7 halaman

2. Kisah Nyata

Pada 2018 menjadi awal Haico terjun ke dunia hiburan. Di tahun itu, ia membintangi film Generasi Micin dan FTV Kisah Nyata Aku Menyesal Lebih Membela Pacarku Dibanding Istriku. Saat itu Haico masih berusia 16 tahun.

 

4 dari 7 halaman

3. Cinta Suci

Pada penghujung 2018, Haico bergabung di sinetron Cinta Suci yang dibintangi Irish Bella dan Ammar Zoni. Berperan sebagai Bunga, nama Haico mulai dikenal pemirsa TV.

 

5 dari 7 halaman

4. Samudra Cinta

Tak perlu waktu lama bagi Haico dipercaya jadi pemeran utama. Pada 2019 ia disandingkan dengan Rangga Azof di sinetron Samudra Cinta. Berperan sebagai Cinta, sinetron ini sempat memuncaki rating dan bertahan selama 1,5 tahun.

 

6 dari 7 halaman

5. Penghargaan

Dalam waktu singkat, penghargaan bergengsi diraih bintang Kain Kafan Hitam ini. Ia pernah meraih penghargaan Aktris Utama Paling Ngetop SCTV Awards dan Aktris Sinetron Terpopuler versi Indonesian Television Awards, keduanya diraih pada 2020.

 

7 dari 7 halaman

6. Menyanyi

Sukses di sinetron, Haico mulai merambah dunia tarik suara. Pada Februari 2021, ia merilis single perdana berjudul "Menjadi Bintang". Belum lama ini, ia kembali merilis single berjudul "Bahagia Bersamamu", di mana Azof jadi model video klipnya. (Panditio Rayendra)