Sukses

Berkat Light Stick Seventeen, Seorang Korban Banjir China Berhasil Diselamatkan

Liputan6.com, Seoul - Seperti para artis K-Pop lainnya, Seventeen punya light stick khas untuk grup mereka sendiri. Light stick yang dijuluki Carat Bong ini ternyata tak cuma berfungsi kala konser saja, melainkan juga bisa menyelamatkan nyawa.

Hal ini terjadi kepada seorang penggemar grup idola ini asal China. Dilansir dari Allkpop, Senin (26/7/2021), ia sempat terjebak dalam banjir parah yang melanda wilayah Henan.

Lewat media sosial Weibo, pada 21 Juli 2021, ia menulis bahwa dirinya berhasil dievakuasi tim penyelamat setelah melambaikan Carat Bong-nya yang bersinar sangat terang.

2 dari 5 halaman

Sinar Carat Bong

"Kami bisa tenang lagi. Tim penyelamat langsung menemukanku. Aku ingin mengatakan kepada S.Coups bahwa Carat Bong sangat terang," tuturnya, menyebut nama leader Seventeen.

Sekadar informasi, S.Coups sempat mengungkap kekhawatirannya karena fans mesti pulang malam-malam setelah konser. "Kuharap setidaknya light stick-nya bisa menerangi," tuturnya kala itu.

3 dari 5 halaman

Rasa Syukur Fans

Di bawah unggahan yang dibuat oleh sang korban banjir, penggemar Seventeen yang lain ikut berkomentar soal Carat Bong. Mereka mengatakan light stick ini benar-benar terang dan membantu mereka pulang setelah konser.

"Aku tidak tahu bahwa light stick akan berguna saat kejadian darurat saat bencana, tapi aku bahagia kalian semua selamat," kata salah seorang pengguna Weibo.

4 dari 5 halaman

Penyelamat Nyawa

Pengalaman penggemar Seventeen ini sampai juga ke telinga warganet Korea Selatan.

"Idola menyelamatkan nyawa," kata seorang warganet.

"Wow, aku tersentuh karena kisah ini. Aku mencintaimu, S.Coups," kata yang lain.

Ada pula yang berkomentar, "Carat Bong versi baru paling hebat."

5 dari 5 halaman

Tak Butuh Lampu

Tak cuma penggemar, Seventeen sendiri juga kagum dengan sinar Carat Bong. Hal ini diungkap mereka saat memperkenalkan versi baru light stick ini pada 2019, dalam sebuah siaran langsung V Live.

Di satu momen, mereka bahkan mematikan lampu, dan hanya menyalakan lima Carat Bong yang mampu menerangi seluruh ruangan.

"Terang banget, kita sampai enggak butuh lampu," kata Seungkwan kala itu, diwartakan Koreaboo.