Sukses

Ayu Ting Ting Kurban 4 Sapi, Mengaku Sedih Gara-Gara Tak Bisa Terlibat Langsung

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Ting Ting kembali berkurban pada momen Idul Adha tahun ini. Ayu berkurban empat ekor sapi yang semuanya diserahkan kepada masjid-masjid untuk disembelih.

"Kurban alhamdulillah hari ini masih ada rezeki, masih ada kesempatan buat berbagi, kurban sapi. Jumlahnya alhamdulillah empat. Dipotong hari ini dan semuanya sudah kita serahin ke masjid," kata mantan kekasih Adit Jayusman dikutip dari Intens Investigasi, Selasa (20/7/2021).

Ini merupakan kedua kalinya Ayu Ting Ting dan keluarga tak terlibat langsung dalam proses pemotongan hewan kurban. Biasanya, dia bersama keluarga besar selalu mengadakan secara mandiri di rumahnya.

2 dari 4 halaman

Membentuk Panitia Kurban

"Biasanya saya sama keluarga bikin panitia kurban setiap tahun, ramai. Cuma memang sekarang lagi ada Corona, ini tahun kedua kita enggak ramai-ramai di rumah jadi semua diserahin di masjid," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Kesedihan

Merayakan Idul Adha di tengah situasi pandemi Covid-19 membuat Ayu Ting Ting merasakan kesedihan. Jumlah jamaah haji pun dibatasi demi protokol kesehatan.

"Sedih sih pasti ya apalagi biasa kita lihat yang ibadah haji banyak banget, sekarang sepi, dan dari jamaah kita juga tidak berangkat tahun ini kan biasanya jamaah Indonesia paling banyak. Sedih rasanya kita tidak bisa merayakan ini sepenuhnya," paparnya.

4 dari 4 halaman

Suasana Berbeda

Dia merasa ada rutinitas yang hilang dari perayaan Idul Adha sebelumnya.

"Biasanya kan kita keliling, maaf-maafan, kumpul menyaksikan pemotongan hewan kurban. Tapi ini kan enggak ada, jadi merasa beda aja. Semoga tahun depan sudah enggak kayak gini lagi," Ayu Ting Ting mengakhiri.