Sukses

Aria Baron Eks Gitaris GIGI Meninggal Dunia, Warganet: Selamat Jalan Kang...

Nama Aria Baron eks GIGI masuk dalam jajaran trending topic. Ucapan dukacita dan doa dari warganet terus mengalir untuk mendiang.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar musik Indonesia dihantam kabar buruk mengenai kepergian Aria Baron untuk selamanya. Mantan personel GIGI ini telah mengembuskan napas terakhir pada hari ini, Selasa (29/6/2021).

Salah satu orang pertama yang menyampaikan kabar dukacita ini adalah jurnalis musik senior Adib Hidayat melalui Twitter.

"Ya allah… barusan Kang @MothThomas dari @GIGI_Band telp saya sambil nangis.. 'Maafin Abah Baron ya… dia sudah pergi. Kakaknya barusan kasih kabar.' Alfatihah Kang Baron…," tulisnya.

Sekitar satu jam setelah kabar ini dibagikan, nama Baron menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masuk Trending Topic

Saat artikel ini ditulis, nama mendiang berada di urutan keenam dengan lebih dari 19 ribu cuitan. Sebagian besar isinya, ungkapan dukacita dan doa untuk mendiang. Banyak pula yang membagi kenangan tentangnya.

 

3 dari 5 halaman

Terima Kasih, Selamat Jalan...

"Selamat jalan Kang Baron, semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT. Kick Gitar-mu dalam Nirwana akan abadi bersama musik Indonesia," tulis @kang_zaki, menyebut salah satu judul lagu GIGI.

"Selama hidup...Baron luar biasa..muka agak2 sangar, hatinya baik banget..sering bantu teman2 kl kesulitan berkreasi di musik baru.. Sy pernah lihat dia bs akrab sama musisi siapapun dengan genre musik apapun.. Selamat jalan Baron..kebaikannya pasti menjadi kenangan.." tulis @rockstation1717.

"Terima kasih engkau sudah menghibur kami lewat karya mu bersama Gigi Band & Baron Soulmates, kini engkau kembali ke Sang Khaliq #Alfatihah #AriaBaron," kata @salmon_toding.

 

4 dari 5 halaman

Dukacita Rekan Musikus

Akun bercentang biru dari grup Fade 2 Black juga mengucap belasungkawa atas kepergian Baron. "Innalillahi, RIP kang Baron ‘Gigi’ Selamat jalan kang Baron," begitu isi cuitannya.

 

5 dari 5 halaman

Sakit Covid-19

Aria Baron meninggal dunia setelah berjuang menghadapi Covid-19. Kabar mengenai penyakit yang diderita Baron ini diketahui sekitar dua minggu lalu, saat para personel GIGI meminta bantuan untuk mencari donor darah konvalesen. 

Menurut penuturan kakak Baron, jenazah mendiang akan langsung dimakamkan hari ini di Al-Azhar Memorial Garden, Karawang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.