Sukses

Aria Baron Eks Gitaris GIGI Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Aria Baron, mantan personel GIGI, akhirnya mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan Covid-19. Kabar dukacita ini disampaikan oleh Kadri Mohamad, vokalis TheKadriJimmo lewat unggahan di Instagram, Selasa (29/6/2021).

"Inalilahiwainailaihirojiun @ariabaron. Semoga diberikan ampunan mu Ya Allah. Hi @jrxsid teman kita Baron barusan meninggal karena #covid_19," tulisnya di Instagram bersama foto hitam putih Baron.

Sekitar dua minggu lalu, berita mengenai sakitnya Baron mengemuka di media. Kala itu Armand Maulana mencarikan donor darah konvalesen.  

2 dari 4 halaman

Mencari Donor Darah

"Pengobatan untuk Mas Baron: plasma convalasi. Saat ini kami membutuhkan pendonor dengan syarat: Penyintas Covid, golongan B resus positif,” tulis Armand Maulana.

Setelah pengumuman ini dibuat, donor darah yang dibutuhkan Baron mengalir, hingga akhirnya mencukupi. Bahkan kondisi Baron sempat membuat rekan-rekannya optimistis. 

3 dari 4 halaman

Progres Bagus

“InsyaAllah progresnya bagus semuanya dan selalu dilindungi Allah SWT. Dan kita semua diberikan kesehatan. Sehat-sehat semua,” tutur drumer GIGI, Hendy, dalam video yang diunggah di Instagram pada 17 Juni lalu. 

4 dari 4 halaman

Doa untuk Baron

Kabar meninggalnya Aria Baron tentu menjadi pukulan bagi para sahabat. Jurnalis musik senior Adib Hidayat juga mengungkap dukacitanya melalui Twitter. 

"Ya allah… barusan Kang @MothThomas dari @GIGI_Band telp saya sambil nangis.. “Maafin Abah Baron ya… dia sudah pergi. Kakaknya barusan kasih kabar. Alfatihah Kang Baron, ” tulisnya.