Sukses

Pipisnya Sempat Berdarah, Anang Hermansyah Operasi Pengangkatan Batu Ginjal

Anang Hermansyah kembali operasi pengangkatan batu ginjal.

Liputan6.com, Jakarta - Anang Hermansyah masuk rumah sakit pada Selasa (23/6/2021). Suami Ashanty tersebut menjalani prosedur operasi pengangkatan batu ginjal.

Menurut Ashanty, ini bukan kali pertama pelantun "Jangan Memilih Aku" menjalani pengangkatan batu ginjal. Hal ini dia ungkap melalui kanal YouTube-nya.

"Kita lagi nemenin Mas Anang, waktu itu kan pernah ada batu di ininnya, sudah aman, sekarang ada batu tambahan lagi yang harus diambil," kata ibunda Aurel Hermansyah di YouTube The Hermansyah A6, Selasa (22/6/2021).

"Jadi setelah cek berkali-kali ternyata masih ada, jadi harus diambil lagi, tapi laser aja sih," dia menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluhan

Ashanty pun menjabarkan kondisi Anang Hermansyah sebelum dioperasi. Menurutnya, suaminya sudah merasakan keluhan karena tak melakukan tindakan secepatnya usai pulang dari Turki.

"Jadi kemarin dia tahan-tahan sampai dua minggu, harusnya kan dari pas pulang harus dibuka selangnya. Terus sudah sampai pipisnya kayak ada darah tapi bukan darah merah, kayak pink, terus ada pasir-pasir. Akhirnya berselang berapa hari, dapat hari ini," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Susah Cari Kamar

Diakui Ashanty, mencari kamar perawatan di tengah melonjaknya kasus positif Covid-19 memang tidak mudah. Keluarganya harus berusaha lebih keras mencari kamar perawatan kosong ke berbagai rumah sakit.

"Sekarang masuk rumah sakit tuh rada ngeri ya karena lagi tinggi Covid-nya, di mana-mana full. Kita bismillah aja. Ini kita cari kamarnya susah banget," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Usai Operasi

Setelah operasi selama beberapa jam, Anang Hermansyah keluar dari ruang operasi dengan keadaan yang cukup stabil. "Kok lama banget, kata dokter apa?" tanya Ashanty.

"Aku nggak tahu apa-apa, habis diituin tahu-tahu selesai," kata Anang Hermansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.