Sukses

Profil Gary Iskak Suami Richa Novisha yang Sakit Kanker Hati, Pernah Jadi Model Klip Krisdayanti

Liputan6.com, Jakarta Aktor Gary Iskak kini menjalani perawatan akibat sakit kanker hati. Dalam foto yang diunggah manajer artis Mario Markoneng, terlihat suami Richa Novisha itu terbaring tak berdaya mengenakan selang oksigen di hidungnya.

Kondisi ini membuat sejumlah rekan artis mendoakan kesembuhan sang aktor yang dirawat di Rumah Sakit Pertamina Pusat Jakarta itu. Salah satunya dari artis FTV Vera Chang yang berharap Gary bisa segera beraktivitas kembali.

Richa Novisha pun telaten menyemangati Gary Iskak untuk sembuh. "Dear Ayah tercinta @iskak_gary. Kami semua sayang ayah cinta ayah. Ayah yang semangat ya! Harus sehat lagi," cuitnya di akun Instagram. Berikut profil Gary Iskak.

 

2 dari 7 halaman

1. Debut bareng Dian Sastrowardoyo

Gary Iskak lahir di Jakarta, 10 Juli 1973. Ia mulai masuk ke industri hiburan lewat film Bintang Jatuh tahun 2000, yang juga menjadi debut bagi Dian Sastrowardoyo. Hingga tahun 2020, sudah lebih dari 30 film dibintangi oleh anak dari pasangan Irwan Iskak dan Winny Sukmawardani.

Di antaranya 30 Hari Mencari Cinta, Pocong 3, Insya Allah Sah, hingga Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Gary juga terlibat di banyak sinetron, termasuk Tangisan Issabela, ABG Jadi Manten, Pangeran 2 dan Pesantren Rock n Dut.

 

 

3 dari 7 halaman

2. Dipasangkan dengan Krisdayanti

Pada 2006, Gary Iskak menjadi lawan main Krisdayanti di film Jatuh Cinta Lagi. Film ini cukup mencuri slot pemberitaan kala itu karena adegan ciuman bibir Gary dengan aktris yang dulu merupakan istri Anang Hermansyah.

Sebelum film, pria bertato ini pernah menjadi model klip lagu Krisdayanti berjudul "Cobalah Untuk Setia" dari album Cahaya, yang dirilis Warner Music Indonesia pada 2004.

 

4 dari 7 halaman

3. Tiga Kali Menikah

Perjalanan cinta Gary Iskak terbilang berliku. Ia diketahui pernah menikah tiga kali. Pertama, menikah dengan Sabrina R. Bonita pada 1999 lalu dikaruniai seorang anak.

Namun pernikahan ini kandas. Pada tahun 2010 muncul wanita bernama Irma Risma yang mengaku pernah menikah siri dan memiliki seorang putri dari Gary.

 

5 dari 7 halaman

4. Nyaris Bercerai dengan Richa Novisha

Pada 2009, ia memperistri Richa Novisha yang kala itu aktif bermain sinetron. Setahun kemudian, keduanya nyaris bercerai, namun akhirnya mereka berbaikan. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai dua anak, Muhammad Adilla Rafisya Iskak dan Taqya Zahra Mikaela Iskak.

 

6 dari 7 halaman

5. Tersandung kasus Narkoba

Gary Iskak pernah tersandung kasus narkoba. Pada 21 September 2007, ia diamankan Polres Jakarta Barat terkait kepemilikan barang haram tersebut.

 

7 dari 7 halaman

6. Hijrah

Pada 2015, Gary Iskak memutuskan berhijrah. Hal ini dia lakukan lantaran sang ibu terus menasehatinya untuk menjadi lebih baik.