Sukses

Penyanyi Filipina Zack Tabudlo Berkolaborasi dengan James TW di Lagu Binibini, Viral di TikTok dan Puncaki Tangga Lagu Spotify

Zack Tabudlo adalah kontestan untuk The Voice Kids musim pertama di Filipina.

Liputan6.com, Jakarta - Zack Tabudlo merilis lagu Binibini versi bahasa Tagalog. Dalam bahasa asli Filipina itu, Binibini yang berarti miss atau lady, telah menduduki puncak tangga lagu di seluruh platform digital streaming. Diantaranya, Spotify, Apple Music, dan YouTube sejak dirilis Maret lalu.

Lagu ini juga menarik perhatian berbagai pendengar di Asia, Timur Tengah, dan Amerika Utara. Lagu Binibini viral di TikTok, dimana kreasi video yang menggunakan lagu tersebut lebih dari 400 ribu dalam sebulan.

“Lagu Binibini lebih dari sekedar tentang jatuh cinta atau hubungan yang klise. Bagi saya lagu ini tentang hubungan timbal balik antara dua insan yang secara romantik saling terbuai namun menanti saat yang tepat untuk menyampaikan perasaannya," kata Zack Tabudlo yang dilansir dari laman NME.com

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jebolan The Voice Kids Filipina

Zack Tabudlo adalah kontestan untuk The Voice Kids musim pertama. Karirnya di dunia musik sangat menjanjikan dan akan ada banyak project single yang menarik darinya, saat ini musisi muda ini mendapatkan momentum oleh lagunya yang viral.

 

 

3 dari 5 halaman

Trending di Spotify

Hingga saat ini, lagu Binibini telah menduduki puncak trending chart Spotify dan YouTube selama lebih dari sebulan, dan juga menembus Spotify Global Viral, beberapa chart viral Spotify di negara-negara Asia-Pasifik, dan juga termasuk Kanada dan Selandia Baru.

 

4 dari 5 halaman

Lagu Terbesar

Ini menjadikan Binibini salah satu lagu terbesarnya tahun 2021 sejauh ini. Lagunya yang lain Nangangamba, yang dirilis pada tahun 2020, juga memuncak di No.1 di Spotify Global Viral 50 dan Philippines Viral 50.

 

5 dari 5 halaman

James TW

Agar terus sukses di industri musik dan hiburan, ia pun tak ragu mengajak James TW. Sebelumnya James pernah berkeliling dunia menjadi artis pendukung untuk Shawn Mendes dan sebagai headliner untuk mendukung album debutnya Chapters, yang telah melampaui 1 juta penjualan di dunia

"Butterflies adalah single terbarunya, yang akan masuk ke album yang akan dirilis akhir tahun ini, album bertema dua bagian tentang romansa dan cinta yang hilang," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.