Sukses

Suami Mona Ratuliu, Indra Brasco Positif Covid-19 Sebelum Syuting

Liputan6.com, Jakarta - Suami Mona Ratuliu, Indra Brasco positif Covid-19. Mona Ratuliu menceritakan bagaimana suaminya itu pertama kali terdeteksi Covid-19 saat akan syuting web series. 

Sebelum syuting web series terdapat protokol kesehatan dengan melakukan tes swab rutin yang harus dilakukan. Namun saat melakukan tes itu Indra Brasco dinyatakan positif Covid-19.

“Indra mau syuting di swab antigen hasilnya positif. Karena Indra positif aku memutuskan aku swab PCR berdua. Kita berdua PCR, tapi waktu itu aku hasilnya negatif," tutur Mona Ratuliu, dikutip Dream dari YouTube MIC - MONA INDRA CHANNEL, Jumat (4/5/2021). 

Mengetahui hasil tes swab PCR positif, Indra pun memutuskan menjalani isolasi mandiri di rumah selama enam hari. 

“Indra enam hari di kamar, tapi belum ada gejala. Lama kelamaan, ada demam, batuk, pilek. Aku tuh khawatirnya dia kambuh di jam-jam unik kayak jam 2, 3," kata Mona Ratuliu.

 

2 dari 4 halaman

Tulang

Bukan hanya demam, bintang film Gundala itu juga merasakan tulang di tubuhnya linu. Hingga akhirnya di hari keenam isolasi mandiri, ia memutuskan melakukan screening Covid-19 di rumah sakit. 

“Aku cek thorax. Pas lihat hasilnya harus dirawat karena paru sebelah kanan berkabut. Sehingga harus disarankan opname di rumah sakit," kata Indra.

 

3 dari 4 halaman

Paru dan Ginjal

Saat tahu suaminya harus dirawat di rumah sakit, Mona mengaku kaget. Ia pikir Indra bisa sembuh seteleh melakukan isoman di rumah, apalagi gejalanya tidak mengkhawatirkan. Apalagi anak-anaknya bisa menghibur ayahnya di rumah meski hanya melihat dari kejauhan. 

“Itu kaget banget sih karena aku pikir Indra cuma batuk-batuk aja, demamnya juga cuman 37, kenapa harus dirawat. Indra itu selalu cerita hiburannya dengar anak-anak. Mereka itu berusaha menghibur bapaknya. Aku kebayang, dia pasti stres banget," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Pemeriksaan

Tak hanya itu, setelah melakukan pemeriksaan ternyata ginjal Indra Brasco bermasalah. Pasangan ini menduga, keadaan tersebut karena bapak empat anak ini mengonsumsi hampir semua vitamin yang diberikan. 

“Kata dokter, fungsi ginjalnya menurun. Ini apa gara-gara banyak minum obat? Aku pikir cuma demam aja," ucapnya.

Wanita 39 tahun ini bersyukur setelah suaminya menjalani perawatan di rumah sakit kondisinya membaik.

“Begitu di rumah sakit, pengobatannya jelas, gizinya jelas, makannya dijaga banget. Jadi benar-benar tahu kondisi badan. Ternyata setelah video call lebih nyaman di rumah sakit karena lebih terarah pengobatannya," pungkas Mona Ratuliu.