Sukses

Larissa Chou Bongkar Penyebab Perceraian, Alvin Faiz: Saya Cukup Mengiyakan Perkataan Dia

Liputan6.com, Jakarta - Larissa Chou membeberkan penyebab masalah rumah tangganya dengan Alvin Faiz. Menurut dia, ada sekitar tujuh masalah yang dihadapi selama menjalin rumah tangga dengan pria yang telah memberinya seorang anak itu.

Yang pertama, Larissa Chou mengaku tak pernah dibimbing soal agama oleh anak Ustaz Arifin Ilham tersebut. Ini tidak sesuai dengan janjinya dahulu.

"Selama menikah dia tidak pernah membimbing aku dalam hal agama termasuk mengajari ngaji (padahal janjinya sebelum menikah akan membimbing). Mengajak shalat tahajud pun nggak pernah, tapi di luaran aku selalu bilang dia membimbing aku agar dia selalu terlihat baik," ungkap Larissa dikutip Senin (31/5/2021).

Sebenarnya, Larissa Chou mengungkap hal ini di Instagram Stories dengan mode close friends. Namun, rupanya bocor ke akun gosip hingga menjadi heboh.

2 dari 6 halaman

Tak Menemani Saat Sakit

Permasalahan berikutnya, Alvin Faiz tak mendampingi Larissa saat dirawat di rumah sakit. Sebagai seorang istri, tentu ia ingin selalu ditemani oleh sang suami.

"Hanya mengantar. merasa sendirian padahal ada suami, dan yang menemani aku di RS selalu asisten," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Mementingkan Hobi

Di mata Larissa Chou, kakak Ameer Azzikra ini terlalu mementingkan hobinya ketimbang keluarga, seperti bermain game, main futsal hingga nonton bola sampai subuh. Ia juga disebut pernah beraktivitas di aplikasi Club House hingga larut malam. 

Larissa Chou juga menyebut bahwa Alvin Faiz tak pernah membimbing putra semata wayang mereka, Yusuf. "Tidak pernah mengajari anaknya belajar dalam hal apa pun (benar2 Yusuf ga dapat sosok ayah)" ungkapnya.

4 dari 6 halaman

Hubungan Terlarang

Yang paling mengejutkan adalah pengakuan Larissa soal hubungan suaminya dengan perempuan lain yang terjadi beberapa tahun lalu. "Pernah melakukan hubungan badan dengan perempuan lain di tahun 2019," bebernya.

"Ketujuh, mengorbankan aku untuk menutupi kesalahannya," ia mengakhiri.

5 dari 6 halaman

Klarifikasi Alvin

Tak lama setelah pengakuan Larissa Chou menggemparkan dunia maya, Alvin Faiz akhirnya buka suara. Ia tak memberi sanggahan sama sekali terkait perkataan sang istri.

"Nggak banyak yang harus gue bicarakan, tapi sampai kapan pun prinsip gue adalah masalah rumah tangga atau yang lalu itu adalah jadi ranah pribadi gue aja. Untuk sekarang gue cukup mengiyakan perkataan dia," ujarnya.

6 dari 6 halaman

Maaf

Secara tulus ia meminta maaf kepada Larissa Chou.

"Dan untuk Larissa dari hatiku yang paling dalam aku benar-benar minta maaf atas semua kesalahanku, kamu wanita hebat, terima kasih sudah membentuk aku sampai sekarang ini. You deserve better, insyaAllah kamu bisa mendapatkan yang lebih baik dari aku, insyAllah aku percaya, amin," tutupnya.