Sukses

Larissa Chou Sudah Pikirkan Perceraiannya Sejak Dua Tahun Lalu

Sejak dua tahun lalu, Larissa Chou sudah terpikirkan untuk berpisah dengan Alvin Faiz.

Liputan6.com, Jakarta Larissa Chou memutuskan untuk mengakhiri rumah tangga yang sudah dibinanya selama 5 tahun dengan Alvin Faiz. Wanita keturunan Tionghoa itu menggugat cerai Alvin Faiz ke Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, pada 20 Mei 2021.

Dijelaskan Larissa Chou, sejak dua tahun lalu ia berencana untuk mengakhiri rumah tangganya dengan anak Ustaz Arifin Ilham. Namun saat itu, ia masih mencoba bertahan sebelum akhirnya memuncak dan membulatkan niatnya untuk bercerai.

"Maju mundur sudah saya lewati dan ini keputusan terbaik. Lima tahun memang waktu yang tidak lama untuk orang yang sudah menjalani pernikahan belasan tahun. Lima tahun dilihat masih seumur jagung bagi orang yang tak mengerti apa masalahnya. Saya sudah bertahan semampu saya dari tahun 2019," ujar Larissa Chou dalam unggahan Instagramnya, Sabtu (29/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kekeh Bercerai

Tak sedikit warganet yang menyarankan agar dirinya untuk kembali rujuk dengan Alvin Faiz. Tapi Larissa Chou sudah membulatkan niatnya untuk berpisah dengan Alvin.

"Banyak sekali pihak yang memaksa untuk saya kembali rujuk. Sudah melalui batas karena seperti mengatur kehidupan saya sampai menghujat," jelas Larissa Chou.

"Saya sangat paham maksud kalian sangat baik, dengan segala kerendahaan hati yang paling dalam jawaban saya adalah tidak bisa," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Permasalahan

Namun sayangnya, Larissa Chou enggan menjelaskan apa masalah utama sampai dirinya memutuskan bercerai dengan pria yang telah memberikannya satu orang anak.

"Tidak bermaksud apapun dalam menulis ini. Semata-mata hanya ingin kesehatan mental saya bisa lebih baik dengan tidak adanya banyak tekanan dari luar atau pun banyak orang. Terima kasih," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Pernikahan

Larissa Chou dinikahi oleh Alvin Faiz pada 6 Agustus 2016. Saat memutuskan untuk membina rumah tangga, Alvin Faiz baru berusia 17 tahun, sedangkan Larissa Chou tiga tahun lebih tua darinya, yaitu 20 tahun.

Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Yusuf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.