Sukses

Jelang Menikah, Ifan Seventeen Jalani Prosesi Betangas

Lusa, Ifan Seventeen akan menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Gerbang pernikahan Ifan Seventeen dengan Citra Monica sudah di depan mata. Seperti diberitakan sebelumnya, keduanya akan melangsungkan pernikahan pada 29 Mei 2021 mendatang.

Dua hari jelang menikah, Ifan Seventeen menjalani prosesi adat Betangas. Ini diketahui dari unggahan foto sang vokalis di akun Instgaram pribadinya.

"Betangas itu kaya prosesi untuk calon pengantin adat melayu sebelum melakukan akad/resepsi. Jadi tadi malem aku masuk kedalem tiker yang digulung, didalemnya udah ada panci berisi air rempah-rempah, trus dikekep didalemnya," tulis Ifan Seventeen pada Kamis (27/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Sauna

Menurutnya, menjalani betangas rasanya hampir sama seperti melakukan sauna. Karena terasa panas, ia terlihat menyejukkan diri menggunakan kipas angin.

"Aku duduk didalem ngaduk2 panci sampe keringetan full! Kurang lebih kaya sauna sih sebenernya, cuma in a traditional way. Calon pengantin udah ready banget ni kayanya, made by pakcik @om_bagk ADA YANG UDAH PERNAH BETANGAS DISINI? KALO DIDAERAH KALIAN NAMANYA APA?" ia mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Respons

Unggahan ini pun dipenuhi dengan beragam komentar. "Lancar sampai hari H bang," kata salah satu warganet di kolom komentarnya.

"Mane asiiii betangas kok pakai kipas," ujar riedhanfajarsyah.

"Lancar bg ifannnn, bismillah," kata ariosetiawan_

4 dari 4 halaman

Ayah tak Hadir

Sementara itu, di hari bahagianya nanti, ayah Citra Monica dipastikan tidak akan hadir dan tidak bisa menjadi wali nikah.

"Yang nanti akan menikahkan seharusnya adalah ayah kandungnya. Cuma ayahnya Mbak Monica ada di Kalimantan, ada satu dan lain hal dia berhalangan untuk ke Jakarta," kata M. Lubis, Kepala KUA Grogol, Petamburan ditemui di kantornya, Senin (25/5/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.