Sukses

Gal Gadot Tutup Komentar di Medsos, Buntut Kicauan Soal Israel Palestina

Gal Gadot juga sempat mendoakan warga sipil yang menjadi korban konflik ini.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Hollywood Gal Gadot sempat membuka suara perihal konflik antara Israel dan Palestina yang kembali memanas pada pengujung Ramadan tahun ini.

Bintang film berdarah Israel tersebut mengunggah teks di Instagram berupa doa kepada keluarganya yang sedang berada di kampung halamannya. Gal Gadot juga mendoakan warga sipil yang menjadi korban konflik ini.

Namun, buntut dari kalimat yang ditulisnya pada Rabu (12/5/2021) tersebut membuat bintang Wonder Woman ini memutuskan untuk menutup kolom komentar atas unggahan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memicu Perdebatan dan Kritik

Tak diketahui secara pasti penyebab Gal Gadot menutup kolom komentar. Namun yang jelas, setelah unggahan tersebut muncul, banyak komentar warganet yang memicu perdebatan.

Beberapa di antara mereka mempermasalahkan Gadot yang menggunakan kata "tetangga" ketimbang langsung menyebut negara Palestina. Ditambah lagi, Gal Gadot juga pernah terang-terangan mendukung Israel di beberapa unggahan lain.

 

3 dari 5 halaman

Merasa Khawatir

Dalam unggahannya, Gal Gadot mengaku bahwa hatinya hancur saat mengetahui memanasnya konflik di kedua negara.

"Hatiku hancur. Negaraku sedang dilanda peperangan. Aku khawatir dengan keluargaku, teman-temanku... Aku khawatir pada orang-orangku (warga Israel). Ini adalah siklus keji yang sudah terjadi sejak lama," tulis aktris yang juga tampil di Fast and Furious ini.

4 dari 5 halaman

Berhak Hidup Merdeka

Pemenang Miss Israel 2004 yang mewakili negaranya di Miss Universe 2004 ini juga berharap agar negaranya dan negara tetangga (Palestina) bisa berdampingan dalam menciptakan kemerdekaan serta rasa aman.

"Israel berhak hidup sebagai negara bebas dan aman. tetangga kami pun juga berhak seperti itu," tulisnya.

 

5 dari 5 halaman

Doa untuk Pihak Lain

Selain itu, Gal Gadot juga mendoakan korban dari warga sipil dan anak-anak, hingga para pemimpin setiap negara yang sedang berkonflik, agar bisa menemukan cara supaya setiap warga hidup dalam kedamaian.

"Aku berdoa untuk para korban dan keluarga mereka, aku berdoa agar kekejaman yang tak terbayangkan ini segera berakhir," ujarnya. 

"AKu berdoa agar pemimpin kita bisa menemukan solusi sehingga kita bisa hidup berdampingan dengan damai, aku berdoa untuk hari yang lebih baik," tutup Gal Gadot. 

Diketahui, konflik Israel dan Palestina dipicu oleh pengusiran paksa warga Palestina dari Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, dan penggunaan kekerasan terhadap warga sipil Palestina di Majdi Al-Aqsa. Konflik memanas disusul oleh serangan rudal Hamas ke wilayah Israel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.