Sukses

7 Potret Rumah Ibunda Ivan Gunawan, Dipenuhi Tanaman dari Luar hingga Dalam

Liputan6.com, Jakarta - Erna Gunawan, ibunda Ivan Gunawan, tinggal di sebuah rumah yang terletak di Jakarta Selatan. Kediaman Mama Erna ini sempat menjadi lokasi syuting acara televisi yang dibawakan Igun dan Deddy Corbuzier.

Belum lama ini, rumah ibunda sang desainer menjadi sorotan keluarga Ruben Onsu sebagai momen berkumpul sekaligus konten untuk vlog di salah satu vlog milik sang presenter.

Di vlog Ruben Onsu dan keluarga, terlihat secara detail tampilan rumah ibunda Ivan Gunawan. Konsep klasik tetap dipertahankan dengan suasana asri yang dihiasi oleh sejumlah tanaman di luar maupun dalam rumah.

2 dari 10 halaman

Banyak Pajangan

Mama Erna pun seolah menurunkan sisi artistik Ivan Gunawan dengan rasa seninya dalam hal menghias ruangan. Terlihat juga banyak pajangan berupa lukisan maupun foto-foto keluarga di dalam rumahnya.

3 dari 10 halaman

Seperti Apa?

Lantas, seperti apakah tampilan rumah Mama Erna, ibunda Ivan Gunawan? Yuk kita simak deretan potretnya, mengambil dari kanal YouTube The Onsu Family berikut ini.

4 dari 10 halaman

1. Garasi yang Luas

Biarpun masih bernuansa klasik, bagian depan rumah ibunda Ivan Gunawan terdapat garasi terbuka yang terbilang luas. Di spot ini juga sudah dihiasi oleh sejumlah tanaman.

5 dari 10 halaman

2. Teras

Menuju ke teras, suasana tak kalah asri dengan dipenuhi tanaman hias yang cantik.

6 dari 10 halaman

3. Ruang Depan

Seperti inilah suasana ruang depan rumah ibunda Ivan Gunawan. Seperti di luar rumah, tanaman hias juga terlihat di ruangan ini. Sejumlah foto dan pajangan antik juga diletakkan di sini.

7 dari 10 halaman

4. Ruang Makan

Suasana ruang makan sangat cocok untuk menambah kehangatan bersama keluarga. Selain itu, terdapat rak buku  layaknya perpustakaan kecil.

8 dari 10 halaman

5. Banyak Foto Lawas

Selain rak buku, terdapat juga foto-foto yang dibingkai, diletakkan di atas sebuah meja yang terdapat cermin di atasnya.

9 dari 10 halaman

6. Ruang Tengah

Di ruang tengah, suasana artistik lebih terasa dengan dipajangnya lukisan besar dan lampu hias. Terdapat juga sofa besar yang terlihat nyaman untuk bersantai.

10 dari 10 halaman

7. Taman

Taman di depan rumah juga menjadi salah satu spot keluarga Ruben Onsu untuk berkumpul bersama Mama Erna dan Ivan Gunawan.