Sukses

Kolaborasi Apik Ungu dan Lesti Kejora dalam Single Ramadan Bertajuk Bismillah Cinta

Bismillah Cinta merupakan single kolaborasi Ungu dan Lesti Kejora.

Liputan6.com, Jakarta Grup musik Ungu melepas single anyar bertajuk "Bismillah Cinta" beberapa waktu lalu. Tak sendiri, band yang digawangi Pasha, Makki, Enda, Oncy, dan Rowman itu menggandeng pedangdut Lesti Kejora untuk membawakan lagu bertema religi tersebut.

Kolaborasi Ungu dengan Lesti ini dapat dikatakan cukup unik, lantaran keduanya mengusung genre musik yang berbeda. Bagi Ungu, ini adalah yang kedua kalinya mereka terlibat proyek musik bersama penyanyi dangdut.

Sebelumnya, Ungu sempat berduet dengan Iis Dahlia di lagu “Hampa Hatiku” yang dirilis pada 2012 lalu. Sementara untuk Lesti, ini adalah kali pertama dirinya ikut berpartisipasi dengan band dalam sebuah lagu.

Single “Bismillah Cinta” ditulis oleh sang vokalis, Pasha. Ia mengatakan lagu ini menyimpan makna yang mendalam tentang kebahagiaan umat muslim di bulan Ramadan, pandemi yang membatasi banyak hal, serta hubungan cinta jarak jauh.

Saksikan videonya berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Butuh Waktu Lama

Menurut Pasha, "Bismillah Cinta" adalah lagu religi yang ringan dan mudah dipahami. Pesannya jelas dengan sentuhan nuansa Ramadan yang sangat kuat.

"Menulis lagu ini pun tidak membutuhkan waktu lama. Suara Lesti mewarnai lagu ini dan memberikan satu nilai lebih," tutur Pasha dalam rilis yang diterima.

3 dari 4 halaman

Soundtrack Mega Seri Ramadan Indosiar

Lagu "Bismillah Cinta" juga sekaligus menjadi pengisi soundtrack mega seri berjudul serupa. Serial yang tayang di Indosiar itu dibintangi Ali Syakieb dan Margin Wierheerm.

Keduanya adalah pasangan artis suami istri yang pertama kali bermain bersama dalam satu judul. Rencananya, serial "Bismillah Cinta" akan menemani pemirsa Indosiar selama bulan Ramadan.

 

4 dari 4 halaman

Video Klip

Proses syuting video klip "Bismillah Cinta" dilakukan Ungu dan Lesti bersama-sama, namun secara terpisah. Agar sesuai dengan kisah dari lagunya yang bercerita tentang hubungan jarak jauh.

"Semoga lagu tersebut bisa menghibur dan memberikan semangat baru bagi mereka yang mendengarkan, terutama para pencinta musik Lesti dan Ungu,” ujar Pasha.

Bagi Anda yang ingin mendengarkan single "Bismillah Cinta", bisa menyaksikan video klipnya di bawah ini. Atau kunjungi kanal Trinity Production yang ada di platform streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.