Sukses

Artis Nadia Stefanie Kini Merambah Dunia Mode, Rilis Batik dengan Nuansa Pink

Setelah membangun kanal YouTube, artis Nadia Stefanie yang dulu dikenal lewat sinetron Saras 008 merambah dunia mode. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Nadia Stefanie, aktris yang melambung di era 1990-an lewat sinetron Saras 008 dan Montir-montir Cantik merambah dunia mode dengan menggandeng lini busana batik kenamaan, Alleira.

Kolaborasi ini menghasilkan koleksi terbatas sebanyak 15 look yang terinspirasi dinamisnya kehidupan pria dan wanita modern. Koleksi batik ini didominasi pink, warna favorit Nadia Stefania.

Koleksi yang digagas Nadia Stefanie menekankan pada konsep simple, elegan, dan cerah yang diharapkan membuat suasana hati pemakai terangkat. Ia mengatakan, pink kini tak hanya identik dengan perempuan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dimulai November 2021

“Untuk desain, kita mulai dari November 2020. Di sana ada proses mendesain, menentukan warna, cutting juga pola jahitan,” ujarnya kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Nadia Stefanie menambahkan, di dunia mode, pink bukan hal baru. Koleksi ini tak hanya menampilkan warna pink alias jambon. Pink ini dikreasikan dengan sejumlah warna lain seperti abu-abu dan hijau.

3 dari 5 halaman

Melirik Koleksi Pria

Koleksi ini dirilis untuk umum mulai awal tahun ini di tiga pusat perbelanjaan di Ibu Kota yakni Plaza Indonesia, Senayan City, dan Pondok Indah Jakarta. Rentang harganya, mulai 1,7 jutaan.

“Untuk koleksi pria, kebanyakan juga berwarna pink. Buat saya pink bukan warna perempuan. Pria masa kini pakai pink itu bukan lagi hal yang aneh,” Nadia Stefanie menjelaskan.

 

4 dari 5 halaman

Diajak Kolaborasi

“Tidak hanya dress yang kami keluarkan, tapi juga blouse dan outter. Koleksi ini bisa dipakai untuk yang berhijab dan tidak,” beri tahu Nadia Stefanie yang berhijab sejak tahun 2015.

Ia merasa terhormat dan berterima kasih diajak kolaborasi dengan Alleira. Kolaborasi ini sekaligus menandai kali pertama Nadia Stefanie berkecimpung di dunia mode Tanah Air. 

5 dari 5 halaman

Unsur Charity

“Koleksi ini juga memuat unsur charity. Sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagian hasil penjualan ini akan kami berikan ke Yayasan Kanker Indonesia,” sambungnya.

Koleksi batik ini menambah panjang daftar produktivitas Nadia Stefanie di dunia seni. Sebelumnya, ia mendirikan kanal YouTube Nadia Stefanie Official. “Saya dapat menyalurkan rasa kangen syuting sinetron lewat medium ini,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.