Sukses

Saipul Jamil Kemungkinan Bebas Sebelum Ramadan

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Saipul Jamil menjadi terpidana kasus korupsi dan pencabulan. Tak lama lagi, mantan suami Dewi Perssik itu pun bersiap menghirup udara bebas. Pasalnya, pihak Saipul Jamil sudah mengajukan Peninjauan Kembali (PK) terkait dakwaan kasus suap.  

Kabar rencana bebas Saipul Jamil pun membuatnya mendapatkan banyak tawaran kerja dari beberapa stasiun TV.  Hal ini diungkapkan oleh sang kakak, Samsul Hidayatullah.

“Ya, alhamdulillah, harusnya dia isi HUT ANTV tahun ini. Ada tiga stasiun TV juga yang sigap dari beberapa minggu lalu," kata Samsul, di Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta, Jumat (19/3/2021).

 

2 dari 4 halaman

Nilai Jual

Samsul menilai, beberapa tawaran pekerjaan yang datang merupakan pertanda baik bahwa adiknya masih memiliki nilai jual di ranah industri hiburan Tanah Air. 

“Ya artinya di sini dia masih ditunggu. Kalau kerjaan sejak dua minggu lalu alhamdulillah banyak yang masuk," kata Samsul.

 

3 dari 4 halaman

Bebas Sebelum Ramadan

Tawaran pekerjaan yang datang kepada Saipul Jamil, dikatakan Samsul, imbas Saipul Jamil mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas kasus suap panitera Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Rohadi. 

Apabila PK dikabulkan, besar kemungkinan Saipul Jamil akan bebas sebelum Ramadan datang. "Mudah-mudahan sebelum Ramadan Saipul bisa bebas," kata Samsul.

 

4 dari 4 halaman

Menunggu Putusan

Rupanya mimpi Saipul Jamil untuk segera bebas makin dekat, karena saat ini sidang PK tinggal menyisakan beberapa tahap menuju putusan.  

“Tinggal penandatanganan berita acara, itu nanti di sidang minggu depan. Setelah itu kita tunggu hasil putusan,” kata Natalino, kuasa hukum Saipul Jamil, di tempat yang sama.